Selasa 17 Jan 2017 01:56 WIB

Kristiane Backer: Dari MTV ke Makkah

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Agung Sasongko
Kristiane Backer
Foto: todayszaman
Kristiane Backer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- "Saat remaja, kehidupan saya begitu menyenangkan. Saya memiliki segala yang diimpikan anak-anak muda pada umumnya, "kata Kristiane Backer, seperti dikutip dari AboutIslam.net, belum lama ini.

Pembawa acara di Music Television (MTV) Eropa ini, biasa mewawancarai sosok-sosok terkenal, seperti bintang film, musisi, hingga artis-artis dunia. Pergaulannya meliputi lingkungan kelas elite.

Namun, Kristiane akhirnya sampai pada satu titik jemu. Dia merasa ada sesuatu yang hilang dari kehidupannya. Hampir semua yang dimilikinya berupa uang, popularitas, koneksi, dan bahkan, hubungan romantis, tidak mampu mengisi kekosongan hatinya. Saat sedang bekerja, ia hampir tidak bisa mengendalikan pikirannya.

Saat itu begitu dilematis. Di atas panggung, yang menghadap 70 ribu lebih penonton. "Saya bagaikan berada di atas awan. Tapi, saya merasa kesepian,"ujar Kristiane.

Ia berusaha memulai pencarian spiritual. Ia membaca banyak buku yang berkaitan dengan meditasi. Namun, upaya itu tidak cukup menenangkan batinnya. Kristiane saat itu merasa lelah dengan kepura-puraan. Dalam dunia hiburan, para pemainnya dituntut memerhatikan penampilan.

Di depan kamera, cerialah. Tidak perlu banyak berpikir. Berpuaslah dengan masa muda. Dimensi spiritual sangat jarang tersentuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement