Selasa 03 Jan 2017 16:55 WIB

Cindy Pravitri, Awalnya Jadi Muslim karena Ingin Permalukan Keluarganya

Rep: mgrol86/ Red: Agung Sasongko
Cindy Pravitri
Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendengar nasihat itu Cindy pun kembali ke rumah dan menerima apapun sikap keluarganya dengan ikhlas. Lambat laun ayahnya menikah lagi dengan seorang Muslim  dan ikut memeluk agama Islam.

Cindy senang dan bersemangat mengajak ibu dan adik-adiknya untuk memluk agama Islam. “Sering aku berdoa biar keluarga dapat hidayah. Sering juga aku ajak mama untuk kembali masuk Islam tapi mama malah semakin benci Islam sampai aku ada di titik menyerah, ngakk mau ngajakin mama masuk islam lagi.”  kenangnya.

Cindy pun menikah dan dikaruniai seorang suami yang sangat baik dan membimbingnya untuk semakin menja Muslimah yang baik dan benar. Walau demikian, hubungan ia dengan keluarganya tetap terjalin dengan baik.

Beberapa tahun kemudian, Ibunya cerita pernah bermimpi bertemu dengan seorang Ustaz yang tidak dikenal untuk mengajaknya kembali ke ajaran Islam.  Ustaz itu menjelaskan bahwa Islam itu agama yang benar dan akan menyelamatkannya. Dengan pertimbangan yang matang akhirnya Ibunya kembali memeluk agama Islam dan setahun kemudian meninggal.

Satu persatu keluarganya yang dahulu membenci karena keislamannya pun berpindah memeluk agama Islam, mulai dari adiknya, sepupunya sampai bude-budenya. Ia sangat bersyukur pada Allah yang sayang padanya dan memberikan kenikmatan hidayah yang luar biasa melebihi apapun.

Menurutnya Islam adalah cahaya yang membuat hati sangat tenang, ia juga berpesan untuk para mualaf agar terus mempelajari Islam dan harus istiqomah karena apapun ujian yang Allah kasih itu adalah yang terbaik untuk menguji keimanan kita, dan selalu sangkut pautkan setiap masalah yang kita hadapi dengan sikap dan perilaku kita yang mungkin menjadi sebab masalah itu ada. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement