Ahad 17 Jul 2016 13:44 WIB

Imam Masjidil Haram akan Bersilaturahim dengan Wahdah Islamiyah

Muktamar Wahdah Islamiyah
Foto: Ist
Muktamar Wahdah Islamiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu Imam Masjidil Haram Makkah al-Mukarramah Syekh DR Hasan bin Abdul Hamid Bukhari akan memberikan tausyiah dalam Muktamar III Ormas Islam Wahdah Islamiyah (WI). “Imam Masjidil Haram Insya Allah fiks hadir di Muktamar kita”, ujar Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin saat menyampaikan taujih (pengarahan) kepada panitia Muktamar III, belum lama ini.

Direncanakan Syekh Bukhari akan menghadiri Silaturrahmi dan Tabligh Akbar Pembukaan yang akan digelar di masjid Istiqlal Jakarta (17/7) dan wisuda Huffadz (penghafal) Alquran. Yang juga istimewa, Imam Bukhari akan melantunkan Tilawah dan menyampaikan Taushiyah pada pembukaan nanti.

Imam Masjidil Haram dalam Wisuda ini akan menyerahkan secara simbolis Sertifikat Kelulusan Hafalan bagi perwakilan Hafidz dalam Program 1 Rumah 1 Hafidz. Saat ini Pesantren Tahfidz Wahdah sudah tersebar di lebih 100 Cabang Wahdah Islamiyah di seluruh Indonesia.

Tokoh lainnya yg akan memberi Taushiyah adalah Ustadz Yusuf Mansur, Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Salim A.Fillah dan terakhir Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin. Muktamar akan resmi dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla, Selasa Pagi (19/7). Pada Senin (18/7), tiga tokoh pejabat nasional diagendakan untuk menyampaikan materi pencerahan. Senin Pagi  Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin akan memberikan materi. Pada siang dan malam hari, Bapak Pangliman TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jendral Pol Tito Karniavan dijadwalkan akan menyampaikan materi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement