Senin 27 Jun 2016 02:29 WIB

Menag Cek Kesiapan Penyelenggaraan Haji di Arab Saudi

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Israr Itah
Menag Lukman Hakim Saifuddin
Foto: kemenag.go.id
Menag Lukman Hakim Saifuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menjalani kunjungan kerja ke Arab Saudi Sabtu (25/06). Kunjungan kerja tersebut untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan haji 1437 H atau 2016 M.

"Saya ingin memastikan kesiapan dan persiapan operasional haji 1437 H, termasuk mengecek kesiapan pelayanan pemondokan untuk jamaah haji di Mekkah dan Madinah," kata Lukman, dikutip dari laman Kemenang, Ahad (26/6).

 Sesampainya di sana, Lukman langsung menuju Kantor Urusan Haji untuk menggelar rapat bersama seluruh staf Teknis Urusan Haji di Jeddah. Dalam rapat tersebut, Lukman menekankan pentingnya menentukan masalah prioritas yang harus diselesaikan, sekaligus alternatif solusi jika terjadi kendala.

Ia juga menegaskan segala aspek operasional haji harus akuntabel dan aman dari segi regulasi.

"Segala aspek operasional yang berkaitan dengan penyelenggaraan ibadah haji harus dipastikan berjalan aman dari segi regulasi dan akuntabel. Tentukan masalah prioritas yang segera diselesaikan sekaligus membuat alternatif solusi saat terjadi kendala," kata Lukman.

Tak hanya itu, dia juga mengingatkan, dalam persoalan diplomasi dan lapangan, penyelenggaraan ibadah haji harus melibatkan Kedutaan Besar RI di Arab Saudi. Sebab, menurutnya, semakin banyak yang memikirkan dan ikut terlibat akan semakin bagus dampaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement