Selasa 12 Apr 2016 16:45 WIB

Hidayatullah akan Gelar Silaturahim Dai

Rep: C25/ Red: Achmad Syalaby
Ceramah adalah salah satu metode dakwah (ilustrasi).
Foto: Antara/Feny Selly
Ceramah adalah salah satu metode dakwah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Departemen Dakwah Hidayatullah akan menggelar Silaturahim Dai. Acara tahunan itu akan berlangsung pada akhir Maret sampai awal Mei.

Kepala Biro Humas DPP Hidayatullah Mahladi mengatakan, Silaturahim Dai tentu bertujuan utama merekatkan silaturahim dai Hidayatullah, yang disebar ke seluruh Indonesia. Selain itu, silaturahim biasanya akan merumuskan solusi-solusi terbaik, atas kendala yang kerap didapati dai-dai selama bertugas. 

"Tiap silaturahim akan ada goal tertentu, yang diharapkan menguatkan dan membantu dai-dai dalam berkdawah," kata Mahladi kepada Republika.co.id, Selasa (12/4).

Ia menjelaskan, Silaturahim Dai akan juga menjadi ajang bertukar pikiran. Dari dai-dai yang selama ini ditugaskan ke daerah-daerah berbeda di seluruh Indonesia. Pengiriman dai-dai berdakwah ke seluruh penjuru Indonesia sendiri kemudian dilakukan sebagai salah satu langkah membumikan Alquran.

Mahladi menjelaskan, setidaknya ada empat kader perguruan tinggi yang dimiliki Hidayatullah, dan setiap tahun melahirkan lulusan yang akan dikirimkan ke daerah untuk berdakwah. Untuk itu, Silaturahim Dai dirasa sangat penting demi menguatkan tekad dai-dai muda, yang tersebar di 270 daerah di Indonesia.

Mahladi menambahkan kalau Silaturahim Dai Hidayatullah sendiri rencananya akan diselenggarakan pada 30 April - 3 Mei, dan berlokasi di Batu, Malang, Jawa Timur. Silaturahim Dai ini setidaknya akan melibatkan 60 peserta, yang merupakan perwakilan dari daerah-daerah di seluruh Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement