Senin 13 Nov 2023 12:48 WIB

Persiapan Pernikahan Mubarak Hidayatullah, Calon Pengantin dapat Pembekalan Intensif

Ada 40 pasangan yang ambil bagian.

Pembekalan calon pengantin yang mengikuti pernikahan mubarak Hidayatullah.
Foto: Dok Hidayatullah
Pembekalan calon pengantin yang mengikuti pernikahan mubarak Hidayatullah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Panitia Pernikahan Mubarak Hidayatullah 2023 menggelar pembekalan bagi 40 orang calon pengantin pada Senin (12/11/2023) malam. Kegiatan ini berlangsung di Aula STIS Hidayatullah Balikpapan.

Pembekalan ini diisi oleh Ustadzah Rika Rahim, selaku panitia Pernikahan Mubarak. Ustaz Rahim menyampaikan materi tentang persiapan calon pengantin, mulai dari perawatan diri, perlengkapan, hingga kesehatan.

Baca Juga

"Harapannya, calon pengantin bisa mempersiapkan diri dengan baik, merawat wajah, pakaian, serta kesehatan sampai hari H tiba," ujar Ustadzah Rika dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id

Salah satu calon pengantin, Nurul Aini, mengatakan bahwa persiapan pernikahan memang harus dilakukan dengan matang agar tidak kewalahan di hari H.

"Saya senang sekali dengan pembekalan ini. Materinya sangat bermanfaat dan bisa menjadi panduan bagi saya dan calon suami dalam mempersiapkan pernikahan," ujar Nurul Aini.

Selain materi, panitia juga memberikan beberapa fasilitas pendukung untuk kesehatan para calon pengantin. Setiap pagi, para calon pengantin diberikan minuman jamu, betimung, dan perawatan lainnya.

Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan para calon pengantin dapat mempersiapkan pernikahan dengan baik dan lancar, termasuk dapat mengarungi bahtera rumah tangga dengan sakinah, mawaddah, warahmah.

Bagi kader Hidayatullah, menikah diniatkan untuk ibadah dan memperkuat dakwah. Oleh karena itu proses pernikahan mubarak ini berjalan dengan basis iman. 

Calon pengantin tidak saling mengenal, namun mereka siap berjodoh dengan pasangan yang telah ditetapkan panitia berdasarkan aspirasi dan harapan dari setiap calon pengantin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement