Kamis 10 Mar 2016 20:27 WIB

Imam Besar Masjid Al Aqsa Berikan Ceramah di Medan

Umat Muslim Palestina menjalankan ibadah Shalat Jumat di pelataran Masjid Al Aqsa, (11/7).
Foto: AP
Umat Muslim Palestina menjalankan ibadah Shalat Jumat di pelataran Masjid Al Aqsa, (11/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Imam Besar Masjid Al Aqsa Palestina Syeikh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh akan hadir di Masjid Agung Medan, Rabu (16/3), sekaligus akan memberikan tausiah muhasabah dan shalat Dzuhur bersama.

"Kedatangan imam besar itu dalam rangka Safari Isra Mi'raj kerja sama PLN Wilayah Sumatera Utara dengan BKM Masjid Agung Medan," kata Manager SDM dan Umum PLN Wilayah Sumut Mardanis, di Medan, Kamis, saat beraudiensi dengan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Ia mengatakan, kedatangan Imam Besar Masjid Al Aqsa itu nantinya selain melakukan dakwah, juga akan bercerita tentang berbagai kondisi Palestina, baik tentang toleransi beragama mau pun lainnya.

Selain ke Kota Medan, ia nantinya juga melakukan kunjungan ke beberapa kota besar lainnya di Indonesia seperti Jakarta, Makassar, Ambon, Kalimatan Timur, dan selanjutnya ke beberapa daerah di Malaysia.

"Jadi kunjungannya untuk melakukan dakwah di beberapa kota di Indonesia, termasuk Malaysia. Diperkirakan sekitar 3 ribu lebih umat Islam akan hadir di Masjid Agung Medan untuk mendengarkan tausiahnya yang dimulai pukul 10.00 WIB dan diakhiri shalat Dzuhur berjamaah," katanya.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan dakwah tersebut karena merupakan syiar Islam, apalagi yang memberikan tausiah adalah Imam Besar Masjid Al Aqsa.

"Diharapkan dengan dakwah itu, akan semakin terbentuk ukhuwah islamiyah, selain itu toleransi umat beragama yang selama ini harmonis akan semakin meningkat lagi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement