Rabu 14 Jan 2015 05:07 WIB

Perbaiki Layanan, Ini Program Baru LPPOM MUI

Logo halal dari LPPOM MUI.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Logo halal dari LPPOM MUI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) merayakan milad ke-26 di Gedung MUI, Jakarta, Selasa (13/1). LPPOM MUI juga sekaligus meluncurkan tiga program baru dalam layanan informasi halal.

Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim menegaskan sebagai lembaga yang melayani umat, pihaknya berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan jaminan atas ketersedian produk halal. Maka dari itu, Lukman mengatakan LPPOM dalam kesempatan kali ini meluncurkan layanan berbasis informasi halal berupa QR Code untuk resto, penerbitan dua buku HAS serta peluncuran website versi baru dan Olympiade Halal 2015.

"Kami ingin terus berikan layanan yang terbaik untuk masyarakat di Indonesia," kata Lukman. Lukman juga mengatakan dalam rangka pemuasan pelanggan, LPPOM MUI akan mengedepankan "credo faster easier dan better". Lukman menjelaskan permasalahan yang terjadi yakni berkaitan dengan waktu.

"Sertifikat halal harus diproses dengan cara-cara yang jauh lebih rumit dan kualitas layanan harus ditingkatkan dari waktu ke waktu," ujar Lukman. Ia berharap dengan diluncurkannya program baru tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan LPPOM MUI di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement