Ahad 12 Oct 2014 13:52 WIB

Ini Alasan Publik Figur Berhijrah

Rep: Hanan Putra/ Red: Agung Sasongko
Teuku Wisnu saat menjadi khatib Idul Fitri di Masjid Lautze, Pasar Baru, Jakarta Pusat.
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Teuku Wisnu saat menjadi khatib Idul Fitri di Masjid Lautze, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hidayah bisa mendatangi siapa saja, termasuk selebritas atau publik figur. Cara datangnya hidayah pun beragam.

Founder Cinta Quran Ustaz Fatih Karim mengungkap Islam itu sesuai dengan fitrah manusia. Siapa pun pasti rindu kembali ke fitrahnya, dia pasti mencari Allah dan mencari Islam. Sekelam apa pun kehidupannya, pasti merindukan ketentraman, kebahagiaan, itu semua ada pada Islam.

"Hijrah sebenarnya proses dari mulai kita sadar bahwa kita ini dari Allah dan akan kembali lagi kepada-Nya. Jadi, hijrah adalah perjalanan untuk kembali kepada Allah dengan sebenar-benarnya. Dari kegelapan, menuju cahaya," ucap dia.

Sekarang Ghirah publik figur wujudkan kehidupan Islami semakin pesat. "Yang saya lihat sendiri, seperti Bang Teuku Wisnu, Mbak Dewi Sandra, Melly Goeslaw, Mbak Peggy Melati, Yulia Rahman, dan banyak artis lain. Saya lihat, ada sebuah realita, yakni semakin rindunya masyarakat kepada Islam dan semakin rindu kepada Allah," ucap dia.

Menurut Karim, banyak yang semakin sadar bahwa kekayaan, popularitas, ternyata bukanlah sumber kebahagiaan satu-satunya. Fenomena ini, wajar karena fenomena serupa di zaman Rasul SAW pun ada. "Di zaman itu, tokoh-tokoh yang mendekati Islam, seperti Abu Sofyan, Khalid bin Walid, Umar bin Khattab, Mushab bin Umair itu kan tokoh-tokoh yang pada zaman kita mereka itulah "selebritasnya"  di zaman itu. Mereka pada akhirnya juga menemukan Islam dan mulia karena Islam," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement