Kamis 14 Jul 2011 10:43 WIB

Peserta Kongres Muslimat NU Membludak

Rep: Nashih Nasrullah/ Red: Johar Arif
Muslimat NU
Muslimat NU

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Peserta Kongres ke-16 Muslimat Nahdlatul Ulama membludak. Ribuan peserta yang antusias terlihat berebutan dan berdesak-desakan memasuki auditorium utama Universitas Lampung. Protokol kepresidenan dibuat kewalahan.

Siti Khoiriyah, salah satu peserta delegasi PWNU Jawa Timur mengatakan kepada Republika di arena kongres, Bandar Lampung, Kamis (14/7), ia bersama rombongan ingin mengikuti langsung pembukaan kongres yang digelar tiap 5 tahun sekali ini. "Kongres penting untuk arah Muslimat ke depan," katanya.

Kongres ke XVI Muslimat NU akan dibuka resmi oleh Wapres RI Bodieono. Kongres mengambil tema "Revitalisasi Institusi Layanan Muslimat Khidmah untuk Perempuan Indonesia". Kongres akan membahas agenda penting, di antaranya peningkatan institusi pelayanan di berbagai bidang, mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial.

Kongres tidak hanya membahas internal organisasi ke depan, tapi juga isu-isu aktual. Dalam hal fikih, kongres akan mebahas hukum bank ASI dan penyewaan rahim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement