Selasa 25 Sep 2018 00:35 WIB

LMI Ajak Anak Yatim Wisata Edukasi

Pada September ini LMI milad ke-23 tahun.

Laznas LMI
Foto: Dok LMI
Laznas LMI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Laznas LMI memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriah pada Ahad (23/9). Ada nuansa yang berbeda pada peringatan kali ini, karena bertepatan dengan bulan milad LMI. Pada bulan September ini LMI berusia 23 tahun. 

Keceriaan anak-anak yatim binaan Laznas LMI semakin menambah semarak bulan yang istimewa ini. Laznas LMI pun mengajak anak-anak yatim binaan berwisata edukasi yang dilaksanakan secara serentak di tiga kota yaitu Tuban, Situbondo, dan Mojokerto.

Anak-anak yatim asal Bojonegoro dan Tuban diajak berwisata edukasi oleh Laznas LMI di Wisata Mangrove Tuban. Selesai bermain game edukasi, anak-anak yatim makan siang bersama di salah satu rumah makan di Tuban. Agenda pun dilanjutkan ke Masjid Agung Tuban untuk sholat dzuhur berjamaah. Selesai sholat, tiba-tiba salah satu dari mereka berceloteh dengan nada cadelnya, “Mbak…mbak aku lagek iki eloh mesjid gedhi” (Mbak..mbak, aku baru kali ini lihat masjid besar. Red). Sungguh bahagia mendengar celoteh dan binar di mata mereka. Hal yang mungkin sangat sederhana atau bahkan bukan apa-apa bagi kebanyakan teman sebayanya tapi sungguh membahagiakan bagi anak-anak yatim tersebut.

Wisata Taman Nasional Baluran Situbondo juga menjadi salah satu tempat wisata edukasi anak-anak yatim binaan Laznas LMI asal Banyuwangi dan Situbondo. Lokasi utama agenda ini dilaksanakan di pantai Bama, pantai dengan pasir putih yang dikelilingi tumbuhan mangrove. Selama perjalanan menuju lokasi, anak-anak yatim disuguhkan pemandangan savanna yang membentang. Acara hari ini pun semakin meriah dengan adanya kuis, lomba-lomba dan wisata edukasi tentang hutan mangrove di sekeliling pantai.

Sedangkan kegiatan di Mojokerto, selain diajak mengunjungi peternakan kelinci, anak-anak yatim juga diajak ke peternakan sapi perah, mereka diajari memereh susu sapi. Agenda bersama anak-anak yatim dilanjutkan dengan wisata petik buah tomat. Rangkaian kegiatan itu diakhiri dengan kunjungan wisata di BOSS (Berambang Outdorr Spot Selfie) Pacet. Pada kesempatan yang sama manajemen BOSS juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Manajer Area II Laznas LMI dengan program Wisata Sambil Amal. 

Turut hadir di Mojokerto Agung Heru Setiawan selaku Direktur Utama Laznas LMI memberikan sambutan dan semangat kepada anak- anak yatim. Anak- anak yatim harus punya semangat belajar yang tinggi dan optimis mencapai impian dan cita-citanya. Dengan harapan semoga di tahun 1440 H dan di usia 23 tahun Laznas LMI semakin amanah dan banyak menebarkan kemanfaatan bagi mesyarakat Indonesia dan dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement