Sabtu 16 Oct 2010 06:56 WIB

Hindari Kemacetan PPIH Percepat Pemberangkatan ke Bandara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Jawa Barat, mempercepat pemberangkatan kelompok terbang calon haji asal Kota Bekasi dari asrama menuju Saudi Arabia guna menghindari kepadatan lalu lintas di akhir pekan.

"Kami mempercepat pemberangkatan sebanyak 424 calon haji asal Kota Bekasi dari jadwal semula pukul 17.00 WIB menjadi 16.00 WIB karena khawatir terjebak macet," ujar Sekretaris PPIH Jakarta-Bekasi, Saeroji, di Bekasi, Jumat.

Menurutnya, calon haji yang tergabung dalam kloter sembilan menempuh perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dengan menggunakan 10 bis dari embarkasi Jakarta-Bekasi, Jalan Kemakmuran, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

"Pemberangkatannya sengaja kami percepat satu jam lebih awal karena jalan tol menuju bandara akan dipadati kendaraan usai jam kerja karyawan. Kami berharap calon haji tidak terlambat sampai di bandara," katanya.

Akibat perubahan jadwal tersebut, kata dia, prosesi pelepasan calon haji yang sedianya dilakukan Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohammad, terpaksa digantikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bekasi.

"Pelepasan calon haji dilakukan di pelataran parkir Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bekasi. Sebab, Wali Kota Bekasi tengah ada kesibukan lain," katanya.

Saeroji menambahkan, rombongan calon haji Kota Bekasi ditargetkan tiba ke bandara setelah menempuh perjalanan selama satu jam. "Namun, bila masih terjebak macet bisa sampai dua jam. Yang terpenting mereka tiba sebelum jadwal penerbangan sekitar pukul 21.00 WIB," demikian Saeroji.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement