Selasa 08 Oct 2024 11:22 WIB

20 Ribu Alquran Disebar untuk Empat Kabupaten di Bengkulu

Distribusi tahap kedua mendapat sambutan positif dari Pemprov Bengkulu.

Sekda Pemprov Bengkulu Isnan Fajri (berbaju cokelat) bersama tim BWA
Foto: Dok BWA
Sekda Pemprov Bengkulu Isnan Fajri (berbaju cokelat) bersama tim BWA

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Badan Wakaf Alquran (BWA) telah memulai distribusi  Alquran wakaf tahap kedua dalam proyek WAP Bengkulu pada Ahad (6/10/2024).

Lewat distribusi tahap kedua ini, BWA membawa sebanyak 20.000 Alquran yang akan didistribusikan ke-4 kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, yaitu Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kaur, dan Kabupaten Mukomuko.

Baca Juga

Pada kesempatan kali ini, selain mendistribusikan Alquran, BWA juga membawa Iqro sebanyak 800 eksemplar dan 55 buah kain sarung untuk dibagikan kepada masyarakat yang ada di keempat kabupaten tersebut, khususnya untuk mereka yang berada di wilayah terpelosok.

Selain itu, BWA akan melakukan pelatihan pembuatan pupuk organik cair (POC) di Kota Bengkulu dan juga Kabupaten Bengkulu Utara. Pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat agar mandiri dalam produksi pupuk.

Distribusi tahap kedua ini mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri menerima audiensi dan silaturahmi dari BWA di ruang kerja Sekda Provinsi Bengkulu Senin (7/10/2024). Pada kesempatan tersebut beliau mengatakan “kami dari pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut baik program pendistribusian Alquran wakaf yang dilakukan oleh BWA, semoga program ini berkelanjutan dan dapat membantu membangun mental masyarakat Bengkulu terutama mental spiritual. Membantu masyarakat Bengkulu untuk lebih memahami isi Alquran dan juga mengamalkannya dalam kehidupan mereka sehari-hari.”

Hadir dalam kesempatan yang sama, Hazairin Hasan selaku Chief Networking Officer (CNO) BWA. Hazairin berharap agar kegiatan distribusi Alquran ini bisa menjadi manfaat untuk masyarakat yang menerima dan juga menjadi amalan jariyah bagi para pewakif yang sudah mewakafkan sebagian hartanya melalui BWA.

"BWA mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu terkhusus kepada Namirah Logistic sehingga kegiatan distribusi 20.000 Alquran ini dapat terlaksana, mudah-mudahan mendapatkan limpahan pahala yang besar dari Allah Subhanahu Wataala, Amiin."

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement