Kamis 19 Sep 2024 17:52 WIB

Platform Digital Mudahkan Wisatawan Muslim untuk Umroh dan Wisata Syariah

Calon jamaah umroh dapat dengan mudah mengakses layanan finansial.

Treetan dan Primkop IDI Perkuat Kerjasama dalam Layanan Umrah dan Wisata Syariah
Foto: Dok Republika
Treetan dan Primkop IDI Perkuat Kerjasama dalam Layanan Umrah dan Wisata Syariah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Platform digital yang terus berkembang dalam menyediakan layanan perjalanan berbasis syariah, resmi meningkatkan kerjasamanya dengan Primkop IDI (Koperasi Primer Ikatan Dokter Indonesia). Kerjasama ini difokuskan pada penyediaan layanan Umroh dan wisata syariah melalui platform digital, yang dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para jamaah serta wisatawan Muslim.

Dalam peningkatan kerjasama ini, Treetan.com tidak hanya fokus pada layanan perjalanan, tetapi juga menghadirkan fitur keuangan, mulai dari pembiayaan Umrah hingga tabungan Umrah melalui mitra-mitra lembaga keuangan yang bekerjasama dengan Treetan.com seperti Harta Insan Karimah (HIK). Dengan fitur ini, calon jamaah dapat dengan mudah mengakses layanan finansial yang membantu mereka merencanakan perjalanan ibadah secara lebih fleksibel.

Baca Juga

Dalam acara penandatanganan kerjasama yang berlangsung di Jakarta, CEO Treetan.com, Aan Yugiastomo, mengungkapkan rasa optimisnya terhadap peningkatan kerjasama ini.

"Kolaborasi dengan Primkop IDI adalah langkah penting untuk memperkuat ekosistem wisata syariah di Indonesia. Dengan jaringan luas Primkop IDI dan teknologi yang kami kembangkan, kami yakin bisa memberikan solusi perjalanan yang berkualitas, aman, dan sesuai syariah," ujarnya.

General Manager Primkop IDI, Dr. Putro S. Muhammad, CEFHLM, juga menyampaikan antusiasme terhadap kerjasama ini. "Kami sangat antusias dengan kerja sama antara Primkop IDI dan PT. Treetan Nusantara Network dalam menyediakan layanan perjalanan Umrah dan wisata syariah berbasis digital. Melalui platform digital ini, kami berkomitmen memberikan kemudahan bagi anggota Ikatan Dokter Indonesia dalam mengakses layanan yang aman, efisien, dan berkualitas. Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat manfaat yang diberikan Primkop IDI kepada anggotanya sekaligus mendukung pertumbuhan ekosistem wisata syariah di Indonesia," ujar Dr. Putro.

Melalui platform Treetan.com, calon jamaah dan wisatawan Muslim dapat mengakses berbagai pilihan paket Umrah dan wisata syariah dengan mudah. Paket-paket ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan spiritual dan fisik jamaah, termasuk layanan kesehatan yang disediakan dengan dukungan penuh dari Primkop IDI.

Kerjasama ini juga mencakup pengembangan program edukasi terkait kesehatan jamaah selama perjalanan, yang akan melibatkan konsultasi medis sebelum keberangkatan hingga pelayanan kesehatan selama perjalanan. Dengan langkah ini, Treetan.com dan Primkop IDI berharap bisa memberikan pengalaman ibadah yang aman dan nyaman bagi para jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement