Jumat 13 Sep 2024 19:15 WIB

Khabib Nurmagomedov tak Pernah Kalah, Deddy Corbuzier: Yang Bikin Dia Menang Allah

Khabib Nurmagomedov akan berkunjung ke Jakarta.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Promotor dan Perwakilan MadaLive, Ria R. Christiana bersama Deddy Corbuzier saat menggelar konferensi pers terkait kedatangan atlet MMA Khabib Nurmagomedov ke Jakarta di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2024).
Foto: Republika/Muhyiddin
Promotor dan Perwakilan MadaLive, Ria R. Christiana bersama Deddy Corbuzier saat menggelar konferensi pers terkait kedatangan atlet MMA Khabib Nurmagomedov ke Jakarta di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Artis mualaf, Deddy Corbuzier menyambut baik kunjungan atlet MMA Khabib Nurmagomedov ke Jakarta pada 5 Oktober 2024 mendatang. Menurut dia, yang menarik yang sosok Khabib, dia merupakan atlet yang sangat islami.

"Yang menariknya adalah dia sangat amat islami. Sangat amat islami. Jadi setiap kali pertandingan, kata dia adalah yang bikin dia menang bukan dia," ujar Deddy saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2024).

Baca Juga

Khabib adalah Muslim pertama dan orang Rusia pertama yang memenangkan gelar UFC, serta pemegang rekor tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah MMA dengan 29 kemenangan tanpa kekalahan. Deddy mengungkapkan bahwa kemenangan Khabib itu tak terlepas dari intervensi Allah. 

"Kalau kalian lihat foto dari simbolnya, selalu begitu. Selalu ke atas (telunjuknya). Yang bikin dia menang adalah Allah. Yang bikin dia menang adalah yang di atas," ucap Deddy. 

Saat melawan Connor McGregor dalam pertandingan terakhirnya, menurut Deddy, Khabib juga membuktikan kekuatan Tuhan. Sebelum pertandingan, menurut Deddy, McGregor sempat mengejek Khabib sebagai orang yang tidak percaya diri karena masih mengandalkan Tuhan. 

Namun, kata dia, pada saat itu Khabib tidak peduli dengan perkataan McGregor dan tetap mengandalkan Tuhan untuk menang. Hingga akhirnya, dalam pertarungan itu, ternyata Khabib mampu mengalahkan McGregor dengan mudah. 

Dalam pertandingan itu, Khabib mampu mengalahkan McGregor dengan teknik Rear Naked Choke (RNC), yang mana menurut Deddy itu adalah gerakan paling sederhana di MMA.

"Dan begitu menang pun dia bilang lagi, ini yang bikin gue menang, bikin begini bukan karena gue, karena Allah. Dan dia janji pada dirinya sendiri, pada ayahnya, kalau ayahnya sudah tidak ada, dia tidak akan tarung lagi," kata Deddy. 

Setelah diberikan beebagai kemenangan luar biasa oleh Allah, tambah Deddy, akhirnya Khabib sekarang mendedikasikan dirinya untuk mensyiarkan agama Islam. Dalam acara bertajuk “The Path of A Champion" yang akan digelar di Main Hall The Kasablanka, Kuningan, Jakarta pada 5 Oktober 2024 mendatang, menurut dia, Khabib juga akan menyiarkan tentang perjalanan hidupnya kepada masyarakat Indonesia, khususnya anak muda. 

"Jadi bukan untuk pertarungan berantem, tapi ada master class juga ya nanti, saya juga bawa Azka (anak Deddy)," jelas Deddy. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement