Ahad 08 Sep 2024 14:43 WIB

Saat 8 Drone Canggih Amerika Serikat Berjatuhan di Tangan Kaum Sarungan Houthi Yaman

Houthi Yaman berjanji untuk bela saudara Gaza Palestina

Rep: Fuji E Permana / Red: Nashih Nashrullah
Pesawat tanpa awak (Drone) Angkatan Udara AS (Ilustrasi). Houthi Yaman berjanji untuk bela saudara Gaza Palestina
Foto:

Keraguan atau mundur dari sikap mendukung Gaza adalah hal yang mustahil dan tidak dapat dinegosiasikan atau dikompromikan bagi Yaman.

Hal ini disampaikan Menteri Pertahanan Yaman, Mayor Jenderal Mohammed Nasser al-Atifi dalam sebuah upacara pada Sabtu (7/9/2024).

"Respons Yaman yang kuat dan menggema terhadap entitas Nazi datang tanpa keraguan atau kekhawatiran, dan kami akan menghadapi kegilaan Zionis (Israel) dengan kekuatan Yaman yang telah mereka rasakan di lautan," kata Mayor Jenderal Nasser al-Atifi, dikutip dari laman MEHR News Agency, Ahad (8/9/2024).

Mayor Jenderal Nasser al-Atifi lebih lanjut menegaskan bahwa Yaman akan terus mengembangkan kemampuannya secara kuantitatif dan kualitatif sesuai dengan konsep pembangunan militer terbaru yang kami cari.

Warga Yaman telah menyatakan dukungan terbuka mereka terhadap perjuangan Palestina melawan Israel sang penjajah sejak rezim tersebut melancarkan perang yang menghancurkan di Gaza pada tanggal 7 Oktober 2023, setelah gerakan Perlawanan Palestina di wilayah tersebut melakukan serangan balasan mendadak, yang dijuluki Operasi Badai Al-Aqsa, terhadap entitas para penjajah.

Angkatan Bersenjata Yaman telah mengatakan bahwa mereka tidak akan menghentikan serangan mereka sampai serangan darat dan udara Israel yang tak henti-hentinya di Gaza berakhir.

Serangan zionis Israel telah merenggut nyawa sedikitnya 40.939 orang dan melukai 94.616 orang lainnya. Kebanyakan korban dari serangan brutal Israel adalah wanita dan anak-anak.

Amerika Serikat (AS) dan Inggris pada Desember 2023 mengumumkan koalisi militer untuk menargetkan Yaman guna mendukung Israel.

photo
Bagaimana AS TErlibat Genosida di Gaza? - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement