Kamis 11 Jul 2024 15:22 WIB

Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas Meninggal Dunia, Ini Doa dari Kiai Muda NU

KH Ma'ruf Khozin mendoakan Ustaz Yazid agar mendapatkan ampunan.

Pemakaman umum (Ilustrasi)
Foto: istimewa
Pemakaman umum (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wafatnya pimpinan Pondok Pesantren Minhajus Sunnah Bogor, Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas, pada Kamis (11/7/2024) di Bogor, Jawa Barat, turut mengundang duka cita dari kalangan Nahdliyin.

Akun Facebook centang biru Ma’ruf Khozin, yang notabene ketua Aswaja Center Jawa Timur ikut memberitakan meninggalnya pendakwah yang jamak dikenal sebagai tokoh Salafi di Indonesia tersebut. Tak hanya itu, kiai muda itu mendoakan Ustaz Yazid yang ditukil dalam bahasa Arab.

Baca Juga

اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه وأكرم نزله ووسع مدخله واغسله بالماء والثلج والبرد ونقه من الخطايا كما ينقى الثوب الأبيض من الدنس

"Ya Allah, ampunilah dia, kasihanilah dia, sehatkanlah dia, maafkanlah dia, dan muliakan turunnya dia, dan luaskanlah pintu masuknya, cucilah dia dengan air, es dan dingin, dan bersihkanlah dia dari dosa-dosa, sebagaimana pakaian putih yang disucikan dari kekotoran,"

photo
Tangkapan layar Maruf Khozin - (Facebook Maruf Khozin)

Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas lahir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada 1962, yang dikenal sebagai mubalig di Indonesia.

Da'i yang tinggal dan dibesarkan di Bogor, Jawa Barat, ini dikenal perhatian dalam menebarkan sunnah.

Sempat drop di Makkah...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement