Ahad 09 Jun 2024 13:31 WIB

Belasan Jamaah Haji Asal Embarkasi Solo Wafat, Mayoritas di Makkah

Semua jamaah yang wafat berusia 60 tahun.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: A.Syalaby Ichsan
Asrama Haji Embarkasi Solo, Jawa Tengah.
Foto: Dokumen
Asrama Haji Embarkasi Solo, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Pihak Embarkasi Solo mengungkapkan ada 14 calon jamaah haji asal embarkasi tersebut yang wafat. Mereka meninggal dunia  di Madinah, Makkah dan saat menginap di embarkasi.

"Jamaah Wafat 14 jamaah di Tanah Suci Madinah dua jamaah, di Tanah Suci Makkah sepuluh jamaah dan Tanah Air Embarkasi dua jamaah," kata Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi, Ahad (9/6/2024). 

Baca Juga

Keempat belas calhaj tersebut yakni, Basirun Mangsuru Wirya Besari dari Kabupaten Banjarnegara, Daryono Kasrup Limun dari kabupaten Pemalang, San muntani Mirsad dari kabupaten Kebumen, Soekisno Achmad djahri dari Pekalongan, Achmad Dulah Mukti dari Kabupaten Kebumen. 

photo
Petugas membawa jamaah yang wafat usai dishalatkan di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Jumat (13/7/2023). Berdasarkan data Siskohat Kemenag hingga Sabtu (14/7/2023) pukul 05.30 waktu arab saudi jumlah jamaah haji Indonesia yang wafat mencapai 614 orang. - (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jamaah wafat selanjutnya yakni Kasmui Takim Surijan dari kabupaten Brebes, Mutmainah Muh Ali kabupaten Tegal, Kustiyah Dulah Anwar dari kabupaten kebumen, Makhmud mad Ikhwan dari kabupaten Banyumas.

 

Setelah itu, Sarbin Djiwawitana dari kabupaten Purbalingga. Darwin Muklas dari Cilacap, Sapuah Senari dari kabupaten Kendal, Sukirto Arja Sumitro dari Cilacap, Wagirah Kastorejo dari dari kebumen. Data tersebut menunjukkan bahwa sejumlah calhaj yang wafat tersebut berusia di atas 60 tahun. 

Sementara itu, pihaknya mengatakan untuk calhaj sakit di embarkasi ada satu orang. Ia dirawat di RSUD Moewardi.  Di sisi lain, Gentur mengatakan hingga kini calhaj yang sudah masuk ke Asrama Haji Donohudan sebanyak 99 kloter dengan jumlah 35.668 jamaah.

Sementara itu, calhaj yang sudah diterbangkan menuju Tanah Suci sebanyak 97 kloter, jamaah 34.908 orang dan yang telah tiba di tanah suci sebanyak 97 kloter dengan jumlah 34.896 orang.  Gentur juga mengatakan untuk jadwal kedatangan hari Ahad tanggal 9 Juni 2024 sebanyak 1 kloter. Yakni Kloter B100 dari Kabupaten Wonogiri dan DIY. 

"Jadwal keberangkatan jamaah haji menuju Tanah Suci hari ini sebanyak 2 kloter yakni kloter 98 dari kabupaten Sukoharjo dan kloter 99 dari kabupaten Sukoharjo dan Wonogiri," kata dia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement