Sabtu 20 Apr 2024 16:46 WIB

Mualaf Korea Daud Kim Viral karena Ingin Bangun Masjid, Siapa Dia?

Daud Kim dianggap hanya melakukan donasi untuk konten.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Youtuber Korea Selatan Daud Kim menunaikan umroh di 2022.
Foto: IG jaehan9192
Youtuber Korea Selatan Daud Kim menunaikan umroh di 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan Youtuber Korea Selatan yang menjadi mualaf, Daud Kim viral di media sosial setelah menyampaikan niatnya untuk membangun masjid di Korea Selatan. Setelah mengaku membeli tanah melalui Instagramnya pada 11 April 2024 lalu, dia pun menggalang dana yang mengatasnamakan nama pribadinya.

Sayangnya, Daud Kim dianggap hanya melakukan donasi untuk konten sehingga menimbulkan kontroversi dan dikritik oleh salah satu influencer Korea Selatan. Namun, melalui story Instagram pribadinya pada Jumat (19/4/2024), Daud Kim telah memberikan klarifikasi.

Baca Juga

"Saya akan mengungkapkan posisi saya setelah berkonsultasi dengan pengacara," kata Daud Kim dikutip dari keterangan yang diunggah melalui stroy Instagramnya, @jaehan9192, Sabtu (20/4/2024).

Menurut Daud Kim, pihaknya sedang meninjau ilegalitas penerimaan sumbangan melalui akun pribadi. Jika ada masalah, Daud Kim mengaku akan dengan setia menanggapi penyelidikan tersebut.

Dia menjelaskan, pembukaan akun pribadi tersebut mengikuti permintaan dari para pengikutnya. Dia pun mengklarifikasi bahwa apa yang dilakukannya sama sekali bukan untuk kepentingan pribadi.

Saya tidak sadar bahwa ini bisa...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement