Senin 15 Apr 2024 19:17 WIB

Ketika Aktor Morgan Freeman Coba Kumandangkan Adzan di Masjid Kairo

Freeman tampak heran dengan pemilihan muadzinnya.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
 Aktor AS Morgan Freeman.
Foto:

Dijelaskan bahwa salah satu sahabat Muhammad bermimpi ketika sedang tidur, di mana dia mendengar adzan. Dan kemudian ketika dia bangun, dia menemui Muhammad dan memberitahunya tentang hal itu. Dan dia menjadikannya sebagai ritual yang menggunakannya untuk mengumandangkan adzan setiap hari, lima waktu setiap hari.

Freeman tampak heran terkait pemilihan muadzinnya. "Bagaimana pemilihan muazinnya? Apakah Anda mengadakan audisi?" tanya Freeman.

Imam Al Ameer Mahfooz memaparkan ada audisi di mana mereka akan mendengarkan orang-orang, kemudian orang yang memiliki suara terbaik akan diberikan posisi muadzin itu.

Lantas, Morgan Freeman tampak mencoba mengumandangkan adzan dengan melafalkan kalimat takbir. Mendengar suara Freeman, suasana dialog ini terlihat menjadi cair dengan tawa yang membuncah. "Anda harus berusaha untuk itu," kata Imam Al Ameer Mahfooz. "Oke, saya harus berusaha lagi," ujar Freeman.

Seusai pertemuan itu, Morgan Freeman menarasikan keindahan masjid dari apa yang dilihatnya. Dia mengatakan, masjid dirancang untuk dipenuhi suara dan gambar indah yang memanjakan setiap indera. Dari arsitektur yang rumit hingga ayat-ayat Alquran yang ditulis dengan kaligrafi terbaik.

"Banyak umat Islam melihat keindahan ini sebagai manifestasi Tuhan sendiri. Islam melihat Tuhan dalam segala hal yang indah. Karena Tuhan tidak mempunyai wujud fisik, maka Tuhan dapat dirasakan di mana saja dengan indera apa pun. Namun apa yang dirasakan ini memiliki aspek ketuhanan, dan Tuhan selalu lebih dari apa yang bisa kita bayangkan," kata Freeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement