Senin 25 Mar 2024 12:01 WIB

Khawatir Orang Jadi Takut Sholat, Ustadz Hilmi Minta Film Kiblat Dihentikan

Poster film berjudul Kiblat menampilkan visual yang sangat menyeramkan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Hilmi Firdausi
Foto: Youtube
Hilmi Firdausi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film terbaru di layar lebar yang dibintangi oleh Ria Ricis menuai sorotan tajam dari berbagai kalangan, termasuk ulama. Salah satunya adalah Ustadz kondang Hilmi Firdausi dan Kiai Cholil Nafis yang memprotes keras film tersebut.

Film berjudul Kiblat menampilkan visual yang sangat menyeramkan. Seorang jamaah wanita sedang rukuk namun dengan wajah terbalik, serta seorang laki-laki dengan baju koko panjang tanpa kepala dan berlumuran darah.

Baca Juga

BACA JUGA: Muslim Indonesia Kelola Mushala di Bekas Restoran Sushi, Semarak di Bulan Ramadhan

Poster film yang dirills pada 21 Maret 2024 tersebut mendapat kritikan tajam. Ustadz Hilmi dalam unggahan media sosialnya meminta produser film menghentikan penayangan dan memproduksi film tersebut.

“Dengan segala hormat, kepada para produser film Indonesia, tolong hentikan membuat film horor seperti Kiblat ini,” ujar Ustadz Hilmi, dikutip Republika pada Senin (25/3/2024).

Menurutnya, film tersebut sama sekali tidak mendidik dan justru khawatir membuat sebagian orang menjadi takut untuk sholat. Film ini menurutnya mirip dengan film sebelumnya yang berjudul Makmum, Khazab, yang juga mengambil unsur-unsur religi atau simbol-simbol Islam untuk film horor.

“Ini sama sekali tidak mendidik, bahkan membuat sebagai orang jadi takut untuk sholat,” ujar ustadz Hilmi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hilmi Firdausi Official (@hilmi.firdausi)

 

Ustadz Hilmi berharap...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement