Kamis 21 Mar 2024 14:01 WIB

Pesan Ketum Muhammadiyah untuk Prabowo-Gibran: Jangan Tergoda Kekuasaan

Menurut Haedar, pemimpin terpilih harus memiliki agenda melunasi utang negara.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Calon presiden terpilih Prabowo Subianto dinyatakan sebagai pemenang Pemilu 2024.
Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
Calon presiden terpilih Prabowo Subianto dinyatakan sebagai pemenang Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nasir menyampaikan ucapan selamatnya kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilu 2024. Haedar juga menyampaikan sejumlah pesan kepada pasangan nomor urut 2 ini agar menjadi pemimpin yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

“Pasangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2024 hasil resmi KPU di balik keberhasilan mendapat dukungan rakyat yang membuahkan selamat dan apresiasi publik. Justru tersimpan amanat mahaberat berupa kewajiban, tanggung jawab, dan beban nasional dalam membawa Indonesia ke depan yang lebih bersatu, berdaulat, adil, dan makmur sebagaimana cita-cita kemerdekaan,” ujar Haedar kepada Republika, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga

Menurut Haedar, sebagai pemimpin terpilih maka harus memiliki agenda untuk melunasi utang negara yang mencapai Rp 8.000 triliun serta memberantas korupsi yang sudah mendarah daging, meluas, dan sistemik.

“Sumber daya alam yang terkuras habis, kesenjangan sosial yang mengoyak keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan masalah-masalah krusial nasional lainnya juga harus menjadi perhatian,” kata Haedar.

Muhammadiyah sebagai organisasi yang juga amat konsen pada dunia pendidikan juga berharap agar Indonesia dibawah pimpinan Prabowo-Gibran dapat membangun dunia pendidikan lebih baik, maju dan mampu bersaing dengan dunia. Termasuk melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

“Lebih khusus mempertahankan dan menjaga kedaulatan Indonesia dari pengaruh dan investasi besar-besaran pihak asing. Menjadikan Indonesia betul-betul sebagai negara maju di segala bidang kehidupan dengan tetap menjaga nilai-nilai agama, Pancasila, dan kebudayaan luhur bangsa,” ujar Haedar.

Pesan khususnya untuk Prabowo sebagai nakhoda...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement