Selasa 19 Mar 2024 08:20 WIB

Cek Nih, Ini Deretan Perusahaan Kurma Dunia yang Dukung Palestina

Konsumen Muslim makin sadar untuk membeli kurma Ramadhan yang bersumber secara etis.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Kurma medjoul.
Foto:

4. Holy Land Dates

Penjual online produk Palestina yang berbasis di West Midlands ini mencakup kurma Medjoul dari petani Palestina di Jericho, termasuk petani perempuan Palestina. Sebanyak 50 persen keuntungan bersih dari kurma Medjoul mereka sumbangkan untuk mendukung anak-anak rentan di seluruh dunia.

Kurma Tanah Suci saat ini menjual kotak hadiah kurma Medjoul yang dicelupkan ke dalam coklat dan setiap pembelian akan menyediakan satu kali makan untuk warga Palestina di Gaza, serta opsi untuk menghadiahkan kurma Medjoul kepada warga Gaza sendiri.

Mereka telah bekerja sama dengan pemasok Palestina di Jericho untuk mengangkut kurma tersebut ke Ramallah dan kemudian dari sana ke Gaza.

5. Deliciously Dates

Berbasis di Dundee, Skotlandia, Deliciously Dates bangga dengan kurma Medjoul yang berasal dari sumber etis yang ditanam dan dipanen oleh petani Palestina di Jericho.

Mereka menggunakan platform media sosial mereka untuk meningkatkan kesadaran tentang tantangan yang dihadapi petani Palestina sehari-hari, seperti tembok pemisah yang melintasi lahan pertanian milik warga Palestina.

Tersedia online dan sejumlah stokis independen terpilih di Skotlandia dan wilayah Inggris lainnya.

Selanjutnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement