Selasa 19 Mar 2024 08:20 WIB

Cek Nih, Ini Deretan Perusahaan Kurma Dunia yang Dukung Palestina

Konsumen Muslim makin sadar untuk membeli kurma Ramadhan yang bersumber secara etis.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Kurma medjoul.
Foto:

“Kami mendorong konsumen untuk mempertimbangkan asal kurma berbuka puasa serta nilai dan etika yang dijunjung oleh bisnis yang mereka dukung. Kami mendukung transparansi dalam rantai pasokan, praktik ketenagakerjaan yang adil, dan metode produksi yang ramah lingkungan," jelas Zaytoun.

Berikut beberapa perusahaan kurma dunia yang mendukung Palestina.

1. Zaytoun

Perusahaan sosial ini menjadi favorit di antara toko-toko fairtrade, pengecer makanan utuh, toko makanan, dan toko oleh-oleh Islami di seluruh Inggris. Perusahaan yang berbasis di Inggris ini telah menjalankan misinya untuk secara etis mendapatkan kurma Medjoul yang ditanam secara berkelanjutan dari petani Palestina di Lembah Jordan; mereka membeli kurma Medjoul Terbaik Jericho dari perusahaan-perusahaan Palestina yang membelinya langsung dari petani Palestina.

Mereka juga memiliki hubungan pribadi dengan pemasok kurma dan mengunjungi mereka secara teratur. Anda dapat melihat profil petani mereka di situs web mereka, seperti petani Palestina Ahmed Saeed Mawahry yang telah menanam kurma Medjoul selama 15 tahun terakhir di lahan pertaniannya.

2. Yaffa

Toko online Yaffa yang berbasis di Sheffield juga menjual berbagai macam kurma Medjoul yang bersumber dari petani Palestina yang memanen kurma dari pohon palem di lahan pertanian milik Palestina di sebuah kota bernama Jiftlik di luar Jericho.

Mereka berhubungan langsung dengan para petani, menciptakan lapangan kerja dan mendukung komunitas petani Palestina. Selain menjualnya secara online, Yaffa mendistribusikan kurma ke berbagai toko etnis dan makanan utuh di Inggris, AS, Eropa, Qatar, Malaysia, Afrika Selatan, dan Bangladesh.

3. Al 'Ard

Bisnis keluarga generasi ketiga ini lahir di Palestina, di kota Nablus. Keluarga Anabtawi telah menghabiskan 16 tahun terakhir untuk meneliti dan menerapkan praktik terbaik terkait pertanian organik dan berkelanjutan. Subhi Anabtawi melakukan perjalanan keliling Eropa untuk belajar tentang pertanian organik dan praktik perdagangan yang adil.

Perusahaan ini sangat terlibat dalam mendukung petani Palestina dan pemasok makanan grosir, menggabungkan peralatan, keahlian, dan fasilitas canggih dengan metode pertanian dan produksi pangan tradisional Palestina.

Kurma Medjoul Al 'Ard dipanen dan disortir oleh petani Palestina di Jericho dan dapat dibeli dari salah satu toko online mereka (AS & Kanada, Arab Saudi, Eropa atau Chili) atau di toko dari berbagai stokis di Amerika, Inggris. dan Eropa.

Selanjutnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement