Senin 04 Mar 2024 22:42 WIB

LPTQ Mimika: MTQ Ciptakan SDM Unggul Sesuai Napas Alquran

SDM unggul mampu membaca dan memahami serta menerapkan Alquran dalam kehidupan.

Ketua LPTQ Kabupaten Mimika Dwi Cholifah
Foto: Dok. Republika
Ketua LPTQ Kabupaten Mimika Dwi Cholifah

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, mengatakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) sebagai ajang menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sesuai nafas Alquran.

Ketua LPTQ Kabupaten Mimika Dwi Cholifah mengatakan menutup penyelenggaraan MTQ Kabupaten Mimika ke-XII pada Ahad (3/3/2024).

Baca Juga

"Syukur alhamdulilah MTQ ke-XII dapat terlaksana dengan baik, ini merupakan proses peningkatan pengetahuan yang akan selalu relevan dengan perkembangan zaman," katanya, Senin (4/3/2024).

Menurut Dwi, MTQ ke-XII ini berlangsung sejak 1 hingga 3 Maret 2024 di Masjid Babussalam pada Kota Timika, Kabupaten Mimika. "Kami berharap generasi Qurani tidak hanya mampu membaca Alquran tetapi dapat memahaminya agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Dia menjelaskan salah satu ciri SDM unggul dengan nafas Alquran, yakni yang mampu membaca dan memahami serta menerapkan dalam kehidupannya. "Dalam pelaksanaan MTQ ini telah terintegrasi ke dalam sistem teknologi, sejalan dengan program pemerintah yakni smart city," katanya.

Dia menambahkan pada gelaran MTQ dan STQ tahun ini pihaknya telah menerapkan sistem digitalisasi dalam proses administrasinya.

"Tahun ini kami telah menggunakan sistem digital untuk pendaftaran, berkas, penjurian, hingga penilaian, didukung dengan sistem teknologi yang terintegrasi, kami bekerja sama dengan Musabaqoh Nasional Indonesia (MUNASID)," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement