Selasa 27 Feb 2024 15:15 WIB

Ukhuwah Menuntun Pria Amerika ini Bersyahadat, Ibunya Kemudian Menyusul

Secarik kertas yang membuat Ahmed Faisal memeluk Islam.

Ilustrasi mualaf berdoa.
Foto:

Namun, petugas keamanan melihat ia dan langsung menyuruhnya turun. Saat itu pula ia menyaksikan Malcolm dibunuh, tepatnya Februari 1965. 

Ada sebab lain yang memacunya memeluk Islam. Ia mempunyai teman bernama Zachariah Rasheed yang membawanya bertemu dengan Alwan Rasheed, ayah dari Zachariah.  

Alwan merupakan seorang intelektual luar biasa yang memiliki pemikiran yang otoritatif. Ia berhasil membawa Khalid Yasin menjadi Shaikh Daoud Ahmed Faisal di Islamic Mission of America pada tanggal 5 Oktober 1965. 

Dari sanalah Ahmed Faisal melihat Islam secara jelas setelah mengucapkan syahadat. 

Cerita haru lainnya terjadi ketika ayah Ahmed meninggal dunia tepat usia Ahmed 27 tahun. Ia diminta untuk memandikan dan menguburkan ayahnya sebagai muslim.  

Hal itu terjadi karena ibu dan saudara-saudaranya sudah menilai ia seorang imam yang harus mengurus dan bertanggung jawab terhadap orang meninggal yang berada di lingkungannya.

Menurut Ahmed, reaksi yang paling berkesan ketika mengetahui keluarganya masuk Islam adalah momen saat melihat ibunya bersyahadat. Setelah sekitar 25 hingga 30 tahun Ibunya mengikuti dan menghargai keputusan anaknya itu, namun alasan ibunya memutuskan masuk Islam bukan karena Ahmed. Melainkan istri Ahmed, yaitu Aminah yang berasal dari Somali. 

Ceritanya, suatu ketika Ibu Ahmed ingin mengunjungi gereja, namun tidak mengetahui tempatnya. Sehingga Aminah bermaksud mengantarkan mertuanya untuk melaksanakan ibadah di gereja. 

Sesampainya di gereja, Aminah memutuskan untuk ikut masuk gereja dan duduk menunggu mertuanya. Ketika Aminah berusaha ikut ke dalam, Ibu Ahmed ini menolak dan memintanya untuk menunggu di luar saja. Tapi, Aminah tetap duduk sembari menunggu mertuanya dalam gereja. 

Pada saat tiba di rumah...Lihat halaman berikutnya >>>

 

sumber : mgrol151
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement