Ahad 25 Feb 2024 00:05 WIB

Terkesan Akhlak Sahabat Muslimnya, Mantan Pesepakbola Spanyol Jota Peletairo Mualaf

Peleteiro melakukan perjalanan ke Kuwait untuk menyelesaikan perpindahan agamanya.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Mantan pesepakbola Spanyol Jota Peleteiro, yang pernah bermain untuk Alaves, Brentford dan Aston Villa, telah memeluk agama Islam.
Foto: Be Soccer
Mantan pesepakbola Spanyol Jota Peleteiro, yang pernah bermain untuk Alaves, Brentford dan Aston Villa, telah memeluk agama Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pesepakbola Spanyol Jota Peleteiro, yang pernah bermain untuk Alaves, Brentford dan Aston Villa, telah memeluk agama Islam. Pemain Spanyol berusia 32 tahun itu juga pernah bermain di Real Madrid Castilla, tim cadangan Real Madrid.

Peleteiro, sebagaimana dilansir laman About Islam, Sabtu (24/2/2024), mengambil keputusan tersebut setelah dia terkesan dengan perlakuan atau akhlak sahabatnya yang berasal dari Kuwait, Faisal Buresli.

Baca Juga

Pekan lalu, Peleteiro melakukan perjalanan ke Kuwait untuk menyelesaikan perpindahan agamanya ke Islam. Gagasan ini mulai terlintas di benak Peleteiro setahun yang lalu ketika ia pertama kali mengunjungi Buresli, yang ia gambarkan sebagai seorang sahabat, mitra bisnis, dan saudara.

Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Jumlah umat Islam diperkirakan akan tumbuh lebih dari dua kali lipat jumlah populasi dunia secara keseluruhan antara tahun 2015 dan 2060 menurut penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center.

Sebelum Peleteiro, pesepak bola asal Jerman Robert Bauer juga telah mengumumkan dirinya masuk Islam. Melalui sebuah unggahan di Instagram, Bauer juga mengungkapkan alasan yang membuatnya memeluk Islam.

Pada September 2023, pemain bek untuk klub Al Tai FC itu...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement