Sabtu 10 Feb 2024 11:52 WIB

Awali Tahun 2024, BWA Distribusikan 20.000 Al-Quran Wakaf ke Papua Selatan

Al-Quran itu disalurkan ke DKM, majelis taklim, pesantren, LPI dan LPTQ.

BWA mengawali tahun 2024 dengan menyalurkan 200 ribu eksemplar Al-Quran wakaf ke Provinsi Papua Selatan.
Foto: Dok BWA
BWA mengawali tahun 2024 dengan menyalurkan 200 ribu eksemplar Al-Quran wakaf ke Provinsi Papua Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Awal tahun 2024 BWA menggenapkan pendistribusian dari Sabang hingga Merauke dengan jumlah penghimpunan tahun 2010 - 2023 sebanyak 2.681.469 eksemplar Al-Quran.

Kali ini sebanyak 20.000 eksemplar Al-Quran wakaf didistribusikan pada tahap #1 di Provinsi Papua Selatan yang akan dibagikan ke Kabupaten Merauke, Kabupaten  Boven Digoel, Kabupaten  Asmat dan Kabupaten Mappi. Di  antara data yang sudah masuk yakni 55 DKM, 73 Majelis Taklim, sembilan  pesantren, Lembaga Pendidikan Islam dan  LPTQ Provinsi.

Baca Juga

Dalam rangkaian acara pelantikan pengurus Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Al-Aqsa, Ustadz. Multazam Malik yang dihadiri oleh Forkompinda, Pejabat Gubernur Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T., I.P.M. Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, dan para tamu undangan tokoh masyarakat menyaksikan serah terima Simbolis 20.000 Al-Quran wakaf oleh H. Hazairin Hasan (Chief of Network development and Distribution Channel BWA) kepada  Gubernur Papua Selatan dan perwakilan 5 DKM masjid Papua Selatan.

Dalam Sambutannya Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T., I.P.M. mewakili masyarakat mengucapkan banyak  terima  kasih atas wakaf 20.000 Al-Quran yang diberikan oleh Badan Wakaf Al-Quran kepada pemerintah Papua selatan untuk selanjutnya didistribusi kan ke seluruh pengurus mesjid dan masyarakat muslim.

 

“Semoga Allah SWT senantiasa menjaga persatuan seluruh umat muslim Papua Selatan dan terus mengupayakan kegiatan-kegiatan keagamaan yang semoga bermanfaat bagi seluruh umat muslim di Papua Selatan,” kata Prof. Apolo Safanpo dalam rilis yang diterima Republika.co.id, (Sabtu (10/2/2024).

Chief of Network development and Distribution Channel BWA Hazairin Hasan menyampaikan bahwa selain mendistribusikan  Al-Quran,  BWA juga memberikan bekal pelatihan membuat pupuk organik cair di Kampung salor distrik kurik.

“BWA mengajak kaum muslimin untuk terus ikut menyukseskan program 200.000 Al-Quran untuk masyarakat Papua terutama yang berada di daerah pelosok maupun ujung terluar kepulauan yang membutuhkan Al-Quran. Oleh karenanya bagi anda yang belum berwakaf, masih ada kesempatan,” ujar Hazairin.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement