Senin 27 Mar 2023 16:15 WIB

Rumah Zakat Salurkan Mushaf Alquran ke Tompobulu Gowa

Rumah Zakat ingin menjadikan banyak orang tercerahkan dengan Alquran.

Ilustrasi kegiatan Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Ilustrasi kegiatan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Rumah Zakat menyalurkan sebanyak 15 paket Mushaf Alquran kepada para santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) AN Nur Kelurahan Malakaji, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Terima kasih kepada donatur dan Rumah Zakat atas pemberian ini, jazakumullahu khairan katsir, semoga menjadi catatan kebaikan dan sebagai amal jariah yang pahalanya tiada terputus," kata Pembina TPQ An Nur Kelurahan Malakaji Ustadzah Nurhayati melalui keterangannya di Makassar, Senin (27/3/2023).

Baca Juga

Ia berharap, fasilitas Alquran bisa bermanfaat dan dibaca para santri di tengah Bulan Suci Ramadhan ini. TPQ An Nur Kelurahan Malakaji yang berdiri sejak 2009 itu membina sebanyak 30 santri untuk belajar Alquran.

Selain berbagai Mushaf Alquran, Rumah Zakat juga telah berbagi makanan berbuka puasa pada hari kedua Ramadhan 1444 Hijriah.

Rumah Zakat menyalurkan paket Berbagi Ifthar kepada santri TPA Siti Muthiah Kelurahan Pampang, Kota Makassar. Sejumlah anak yatim dan duafa telah belajar Alquran di TPA ini.

"Saya sangat senang bisa berbuka puasa bersama teman-teman, terima kasih Rumah Zakat," kata Furqan, salah satu santri di TPA Siti Muthiah Kelurahan Pampang.

Program ini untuk mengoptimalkan penyaluran zakat dan infak dari para donatur Rumah Zakat pada Ramadhan. Salah satu program awalnya ialah Program Berbagi Ifthar.

Selain para santri, Pembina TPA Siti MuthiahKelurahan Pampang menyampaikan terima kasih atas menu buka puasa yang diberikan oleh para donatur melalui Rumah Zakat dalam aksi berbagi ini.

"Semoga dibalas oleh Allah SWT dengan keberkahan dan kelimpahan rezeki sehingga dapat membantu lebih banyak lagi duafa yang ada di seluruh Indonesia melalui program-program yang ada," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement