Rabu 07 Feb 2024 14:56 WIB

Dari Alien Sampai Labirin, Ini 3 Misteri di Arab yang Belum Terungkap

Gua Tassili di Aljazair tetap menjadi fakta yang menimbulkan misteri.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Pohon darah bersaudara atau dragon blood tree di Pulau Socotra di Samudera Hindia, dekat Teluk Aden.
Foto:

Secara historis, Penjara Qara menimbulkan banyak misteri karena catatan menegaskan penjara ini tidak seperti penjara tradisional lainnya. Penjara ini dianggap sebagai labirin bawah tanah di mana setiap koridor memanjang ke koridor lain. Setiap ruangan mengarah ke ruangan lain sehingga sulit untuk dipahami dan melarikan diri dari penjara tersebut.

Kengerian dan legenda "Qara" juga terletak pada tidak adanya pintu atau jendela karena konon narapidana dijebloskan ke dalam penjara melalui lubang di langit-langitnya, dan menghabiskan sisa hidupnya di penjara misterius ini atau memperoleh kebebasan melalui negosiasi.

Setelah para petualang Perancis berusaha menjelajahi penjara tersebut, dan mereka belum keluar dari penjara tersebut hingga hari ini. Lalu, pihak berwenang setempat menutup penjara bersejarah tersebut dan mengubahnya menjadi lokasi wisata.

Meskipun ada ruang kecil yang terbuka untuk pengunjung, misteri seputar penjara unik ini masih menimbulkan rasa penasaran dan pertanyaan. Cerita juga beredar tentang penghuninya.

Beberapa menceritakan tentang keberadaan jin yang tinggal di sana setelah penutupan penjara tersebut. Ada yang menyangkal rumor tersebut dan ada pula yang membenarkan misteri tersebut.

Selanjutnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement