Rabu 31 Jan 2024 16:19 WIB

Liciknya Tentara Israel, Menyamar Jadi Wanita Bergamis Serbu RS Tepi Barat

Mereka menyamar dengan memakai seragam medis atau pakaian sipil.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Petugas Kementerian Kesehatan Palestina mempersiapkan jenazah untuk pemakaman massal di kamp Rafah, selatan Jalur Gaza, Selasa (30/1/2024).
Foto: EPA-EFE/HAITHAM IMAD
Petugas Kementerian Kesehatan Palestina mempersiapkan jenazah untuk pemakaman massal di kamp Rafah, selatan Jalur Gaza, Selasa (30/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video beredar di dunia maya memperlihatkan kelicikan tentara Israel. Pasukan rahasia Israel menyamar menjadi wanita layaknya petugas medis dan menyerbu rumah sakit.

Dilansir di Gulf Today, Rabu (31/1/2024), pasukan rahasia Israel berpakaian seperti wanita dan petugas medis menyerbu rumah sakit Tepi Barat yang diduduki dan membunuh tiga warga Palestina, Selasa (30/1/2024). Penyerbuan serta pembunuhan tiga warga Palestina berlangsung dalam serangan dramatis yang menggarisbawahi meluasnya kekerasan mematikan selama perang di Gaza.

Baca Juga

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan pasukan Israel melepaskan tembakan di dalam bangsal Rumah Sakit Ibnu Sina di kota Jenin. Kementerian mengutuk serangan tersebut dan meminta komunitas internasional menekan militer Israel agar menghentikan operasi semacam itu di rumah sakit.

Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan tidak ada baku tembak, yang mengindikasikan bahwa itu adalah pembunuhan yang ditargetkan. Militer mengatakan para militan menggunakan rumah sakit tersebut sebagai tempat persembunyian.

Mereka menuduh salah satu dari mereka yang menjadi sasaran serangan itu telah mentransfer senjata dan amunisi kepada orang lain untuk melakukan serangan terencana. Militer tidak memberikan bukti yang mendukung klaim tersebut.

Bantal berlumuran darah...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement