Ahad 31 Dec 2023 06:51 WIB

Sinergi dengan Indomaret, LAZISNU PBNU Serahkan Bantuan Ambulans di Jawa Timur

Daerah yang menjadi tujuan bantuan Kediri dan Gresik Bawean.

NU Care-LAZISNU PBNU bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dalam program Sedekah Peduli Kemanusiaan menyerahkan bantuan
Foto: iatinewa
NU Care-LAZISNU PBNU bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dalam program Sedekah Peduli Kemanusiaan menyerahkan bantuan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- NU Care-LAZISNU PBNU bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dalam program Sedekah Peduli Kemanusiaan menyerahkan bantuan ambulans bagi dua kabupaten di Jawa Timur. Bantuan 2 unit mobil ambulans diserahkan LAZISNU PBNU dan Indomaret kepada LAZISNU PCNU Kediri dan LAZISNU PCNU Bawean, Kabupaten Gresik.

Penyerahan bantuan tersebut dilangsungkan di Gedung Serbaguna LAZISNU PCNU Kediri, Desa Sukorejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, pada Jumat (29/12/2023).

Baca Juga

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU, Qohari Cholil menjelaskan bantuan ambulans itu merupakan salah satu hasil kerja sama pihaknya dengan Indomaret dalam bentuk pengumpulan sedekah dari uang kembalian konsumen via kasir Indomaret pada periode bulan Juli-November 2023.

“Jadi donasi (sedekah) itu bukan untuk kasir dan bukan juga untuk Indomaret, akan tetapi untuk masyarakat yang membutuhkan dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Donasi ini pendistribusiannya dikhususkan untuk provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur,” jelas Qohari dalam siaran persnya

Selain bantuan unit ambulans, sambungnya, program Sedekah Peduli Kemanusiaan LAZISNU dan Indomaret juga didistribusikan dalam bentuk bantuan berupa renovasi ruang sekolah dan ruang belajar di pesantren, serta beasiswa untuk siswa berprestasi dan pra-sejahtera.

“Ada juga program Perempuan Berdaya dan Terampil. Bantuannya berupa pengadaan alat usaha, modal, dan pendampingan usaha. Kemarin (November 2023) sudah kami realisasikan program Perempuan Berdaya dan Terampil itu di Temanggung,” ungkap Qohari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement