Kamis 07 Dec 2023 19:45 WIB

Laz Batam Salurkan Bantuan Palestina Rp 100 Juta Melalui Baznas RI

Baznas bekerja sama dengan filantropi Mesir salurkan bantuan untuk Palestina.

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Batam menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina Rp100 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.
Foto: Dok. BAZNAS
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Batam menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina Rp100 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Batam menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina Rp100 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat di negara itu. Penyaluran infak kemanusiaan untuk Palestina diserahkan langsung oleh Yayasan LAZ Batam kepada BAZNAS RI, di Gedung Baznas RI, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Wakil Ketua Baznas RI Mo Mahdum menyampaikan terima kasih atas kepercayaan LAZ BATAM yang menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui Baznas RI. "Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada jajaran LAZ BATAM yang memilih untuk menyalurkan infak kemanusiaan Palestina lewat BAZNAS RI. Kami terus berkomitmen untuk bisa menyalurkan semua bantuan yang diterima ke Palestina," katanya.

Baca Juga

Mo Mahdum mengungkapkan, Baznas RI bekerja sama dengan tiga lembaga filantropi terkemuka asal Mesir, guna memudahkan penyaluran bantuan dari rakyat Indonesia ke Palestina.

"Kerja sama dengan lembaga filantropi besar Mesir sedang berjalan. Bantuan dari masyarakat Indonesia juga sedang dalam upaya pengiriman melalui Pintu Rafah," katanya.

 

Mo Mahdum mengatakan, Baznas RI akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina dalam masa darurat, recovery, hingga konstruksi. Menurutnya, hal itu penting dilakukan untuk memastikan Indonesia tetap berdiri bersama Palestina.

"Kita sudah susun perencanaan ke depan terkait penyaluran bantuan kepada rakyat Palestina. Kita berharap bantuan yang diberikan rakyat Indonesia bisa memberikan secercah harapan untuk masa depan yang lebih baik," harapnya. 

Ketua Yayasan LAZ Batam Syarifuddin menyampaikan terima kasih kepada Baznas RI. Menurutnya, Baznas RI patut mendapatkan apresiasi karena memilih jalan terjal menyalurkan bantuan dari Indonesia ke Palestina.

"Terima kasih kepada Baznas RI yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan ke Palestina. Kami berdoa semoga Allah memberi ganjaran kepada siapa saja yang terlibat dalam upaya penyaluran bantuan," katanya.

"Kami juga berterima kasih kepada para donatur, muhsinin, dan semua pihak yang terlibat dalam penggalangan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina," tambahnya.

Dia mengungkapkan, salah satu alasan LAZ Batam memilih menyalurkan bantuan untuk Palestina melalui Baznas adalah karena lembaga ini telah terpercaya.

"Ketika hendak menyalurkan bantuan untuk Palestina, kami tidak lagi berpikir lewat mana. Kami percaya bahwa Baznas RI sebagai lembaga sudah terbukti dan terpercaya dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement