Senin 04 Dec 2023 18:02 WIB

Baznas se-Kalsel Salurkan Infak Palestina Rp 4,4 Miliar Melalui Baznas RI

Bantuan merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kalimantan Selatan untuk Palestina.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina sebesar Rp 4.416.464.610 dari Baznas se-Kalimantan Selatan.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina sebesar Rp 4.416.464.610 dari Baznas se-Kalimantan Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina sebesar Rp 4.416.464.610 dari Baznas se-Kalimantan Selatan. Infak ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kalimantan Selatan dan didukung penggalangan dana yang masif oleh Baznas se-Kalimantan Selatan serta bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk Pemprov Kalimantan Selatan. 

Simbolisasi penyerahan infak dilakukan di Kantor Baznas RI, di Jakarta, Senin (4/12/2023), dengan dihadiri Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum; Ketua Baznas Kalimantan Selatan Irhamsyah Safari; Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dan jajaran terkait. 

Baca Juga

Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kalimantan Selatan demi memberi kebahagiaan bagi rakyat Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel.

Ia pun memastikan penyaluran bantuan akan dilakukan dengan tepat, hal ini dimaksimalkan dengan tim Baznas yang terjun langsung ke Mesir sebagai pintu masuk bantuan ke Gaza. "Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan, ini sangat berarti bagi mereka semua. Kami pastikan bantuan yang diberikan akan sampai dengan cepat dan sampai di tangan orang yang tepat, yakni rakyat Palestina," ucap Mahdum, dalam siaran persnya. 

 

photo
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina sebesar Rp 4.416.464.610 dari Baznas se-Kalimantan Selatan. - (Baznas)

 

Harapan yang sama ditunjukkan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, yang menyebut bantuan ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan masyarakat Kalsel, seraya berharap rakyat Palestina dapat segera bangkit dari keterpurukan. 

"Apa yang terjadi di Palestina, mendapat respon yang luar biasa dari warga Kalsel untuk memberi bantuan yang bisa diberikan selain doa doa yang dipanjatkan tiap waktu. Kita berharap bantuan ini dapat sampai di tangan mereka," kata Sahbirin. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kalsel Irhamsyah Safari mengatakan pihaknya bergerak cepat setelah mendapat imbauan untuk menghimpun infak yang diperuntukkan bagi warga Palestina. Dia pun bersyukur hal tersebut direspon baik oleh masyarakat, yang rela menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara-saudara di Palestina. 

"Alhamdulillah, setelah mendapat imbauan dari Baznas RI, kami Baznas Kalsel meneruskan imbauan tersebut dan direspon oleh masyarakat Kalsel dengan baik. Dan alhamdulillah tak hanya doa, tapi juga infak terbaik yang dikumpulkan seluruh lapisan masyarakat sehingga terkumpul infak yang luar biasa. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi, semoga bantuan ini dapat bermanfaat," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement