Kamis 30 Nov 2023 17:25 WIB

Rayakan Hari Jadi Ke-93, Al Washliyah Komitmen Majukan Pendidikan Umat

Al Washliyah terus mengembangkan diri.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Erdy Nasrul
Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah, KH Masyhuril Khamis.
Foto:

Dia menekankan, Al Washliyah sebagai ormas Islam mengutuk tindakan zionis Israel terhadap rakyat Palestina. Anggota dan pengurus Al Washliyah di tanah air bereaksi keras dan ikut serta menggalang dan mendorong kekuatan umat.

"Al Washliyah tidak hanya melakukan aksi demo massa di berbagai kota. Tapi sudah bergerak menggalang donasi umat untuk membantu rakyat Palestina melalui Alzis (Al Washliyah Zakat, Infaq dan Sadaqah)," kata Kiai Masyhuril.

Kiai Masyhuril, yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Penasihat Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) berharap para Washliyin dan seluruh rakyat Indonesia memanfaatkan kesempatan yang sebaik-baiknya dalam memilih pemimpin nasional yang akan diselenggarakan dalam bentuk Pemilihan Umum (pemilu) pada bulan Februari 2024 mendatang.

Organisasi Al Washliyah tetap konsisten menjaga independensi dan netralitas organisasi dalam politik praktis, sebagaimana diatur pada Pasal 4 Anggaran Dasar (AD) dan Pasal 1 Anggaran Rumah Tangga (ART) Al Washliyah pada huruf a dan huruf b.

"Organisasi Al Washliyah, tidak akan berpihak kepada salah satu pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres). Pengurus Besar Al Washliyah yang berkantor di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta, menyatakan siap dan terbuka menerima kunjungan pasangan Capres dan Cawapres mana pun, yang mau datang silaturahmi ke pengurus organisasi, tanpa ada deklarasi atau pun pernyataan sikap dukung-mendukung," ujarnya.

Kiai Masyhuril juga mengingatkan kepada jajaran penyelenggara pemilu untuk bertindak jujur, adil dan tidak memihak kepada kelompok tertentu.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement