Senin 20 Nov 2023 21:53 WIB

Wakaf Salman ITB Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Melalui Baznas RI

Bantuan kemanusiaan dari Wakaf Salman ITB akan disalurkan 100 persen ke Palestina.

 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB melalui Wakaf Salman sebesar Rp 150 juta.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB melalui Wakaf Salman sebesar Rp 150 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB melalui Wakaf Salman sebesar Rp 150 juta. Secara simbolis, infak tersebut diserahkan oleh Ketua Wakaf Salman ITB, Hari Utomo, kepada kepala Divisi Pengumpulan Retail Kepala Divisi Retail Baznas RI, Arief Budiman, yang mewakili Deputi Baznas RI, M Arifin Purwakananta, di Bandung baru-baru ini. 

Secara terpisah, Deputi I Baznas RI, M Arifin Purwakananta mengucapkan terima kasih kepada Wakaf Salman ITB atas solidaritas yang diberikan bagi masyarakat Palestina.  "Alhamdulillah, antusiasme dan kepedulian masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dalam membantu masyarakat Palestina sangat tinggi. Untuk itu, Baznas masih membuka penggalangan donasi untuk Palestina ini hingga akhir November," jelas Arifin, dalam keterangan tertulis, Senin (20/11/2023). 

Baca Juga

Arifin menegaskan, bantuan kemanusiaan dari Wakaf Salman ITB akan disalurkan 100 persen kepada rakyat Palestina. Karenanya, bantuan itu diharapkan bermanfaat bagi warga Palestina.

"Baznas memastikan penyaluran dilakukan melalui jalur resmi dan dikelola dengan prinsip 3 Aman: Aman Syar'i, Aman Regulasi dan Aman NKRI. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Wakaf Salman ITB Hari Utomo mengucapkan terima kasih kepada Baznas RI yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan untuk meringankan beban masyarakat Palestina. "Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat serta penyalurannya dapat berjalan efektif dan dimudahkan Allah SWT," ucapnya.

Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina. Bantuan dapat disalurkan dengan transfer ke rekening BSI 100.426.6893. Atau melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement