Rabu 15 Nov 2023 21:59 WIB

Galang Peduli untuk Palestina, Baznas Sukabumi Kumpulkan Dana Hingga Rp 16 Juta

Dana kemanusiaan peduli Palestina ini akan disalurkan melalui Baznas pusat

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Paket bantuan kemanusiaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk Palestina.
Foto: Baznas
Paket bantuan kemanusiaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, melakukan penggalangan dana kemanusian untuk membantu rakyat Palestina. Hasilnya hingga kini bantuan yang berhasil dihimpun sementara mencapai Rp 16.507.000.

Kepala Bidang Penghimpunan Baznas Kota Sukabumi, Yoga Permana mengatakan, aksi penggalangan dana untuk membantu Palestina ini dilakukan setelah adanya instruksi dari Baznas pusat pada 18 Oktober 2023 lalu. "Alhamdulillah, bersyukur hingga saat ini dana baru terkumpul sebanyak Rp 16.507.000," katanya, Rabu (15/11/2023).

Nantinya, dana kemanusiaan peduli Palestina ini akan disalurkan melalui Baznas pusat. Untuk menggalang dana kemanusiaan, Baznas berupaya menggencarkan sosialisasi dengan menyebarkan surat himbauan kepada setiap Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang ada di Kota Sukabumi.

Selain itu lanjut Yoga, Baznas juga menginformasikan melalui media sosial hingga membuat baliho untuk memberitahukan kepada masyarakat terkait penggalangan dana tersebut. Intinya, sejak menerima surat imbauan untuk melakukan pengumpulan dana untuk Palestina pihaknya langsung menyebarkan surat melalui UPZ.

"Baznas akan berupaya maksimal mengumpulkan dana bantuan untuk Palestina sebanyak-banyaknya," ucap Yoga. Dalam artian tidak ada target karena berupaya maksimal untuk melakukan pengumpulan bantuan ini.

Yoga menambahkan, bagi masyarakat yang akan menyalurkan bantuan untuk Palestina dapat langsung menghubungi Baznas baik secara langsung maupun transfer melalui nomor rekening Baznas Kota Sukabumi. Ia memastikan donasi yang disalurkan melalui Baznas akan diteruskan melalui Baznas pusat ke rakyat Palestina.

Baznas Sukabumi kata Yoga berharap dengan berbagai aksi yang dilakukan dapat membuahkan hasil signifikan. Harapannya, semoga dengan adanya penggalangan dana ini dapat mambantu meringankan beban penderitaan warga Palestina dari kekejaman Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement