Rabu 01 Nov 2023 09:11 WIB

Menag Pesan Madrasah NWDI Terus Jadi Inspirasi Generasi Muda

Madrasah NWDI harus terus berinovasi.

Menag Yaqut Cholil Qoumas.
Foto: Republika/ Idealisa Masyrafina
Menag Yaqut Cholil Qoumas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peringatan HUT ke-88 Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) adalah momentum untuk merenungkan pencapaian selama ini dan penyemangat untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan bangsa.

"Kami mengajak seluruh pemangku Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Teruslah bekerja keras demi masa depan pendidikan Islam yang lebih baik. Semoga Madrasah NWDI terus berkembang dan menjadi tempat yang penuh inspirasi bagi generasi muda," kata Menag Yaqut dalam keterangan, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Hal itu dikatakannya saat menghadiri puncak peringatan HUT ke-88 Madrasah NWDI.

Yaqut mengatakan bahwa sejak didirikan hingga kini, Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah telah menjadi wadah pembentukan karakter, iman, dan ilmu bagi ribuan siswa.

 

Madrasah ini, lanjutnya, telah menghasilkan lulusan yang tidak hanya pandai dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga memiliki kecintaan yang mendalam kepada agama, bangsa, dan negara.

"Hal ini adalah suatu prestasi luar biasa yang patut kita apresiasi. Sebagai Menteri Agama, saya sangat menghargai peran penting yang dimainkan oleh lembaga pendidikan seperti Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah dalam memperkokoh pondasi keagamaan, moral, dan karakter anak bangsa," katanya.

HUT ke-88 NWDI dihadiri ratusan ribu jamaah dan dipusatkan di Lapangan Ummuna Hj. Siti Raihanun ZAM Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat atau sekitar 1 jam perjalanan darat dari Kota Mataram.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement