Senin 30 Oct 2023 18:44 WIB

Peduli Palestina, DQ Adakan Kajian Bersama Syaikh dari Palestina

Selama tiga hari bersama DQ, Syaikh Abdurrahman Jabir mengisi kajian Palestina.

Syaikh Abdurrahman Jabir mengisi kajian Palestina di enam tempat di wilayah Sidoarjo dan Mojokerto
Foto: Istimewa
Syaikh Abdurrahman Jabir mengisi kajian Palestina di enam tempat di wilayah Sidoarjo dan Mojokerto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Aksi dukungan terhadap Palestina mengalir deras dari seluruh dunia. Unjuk rasa Pro Palestina terjadi negara-negara Eropa seperti Yunani, Inggris, Perancis, sampai benua lain seperti di negara Meksiko dan Amerika Serikat. Walaupun pemerintah setempat ada yang melarang, namun tidak menyurutkan jutaan orang untuk membela Palestina.

Untuk memberi motivasi umat Islam agar lebih memperhatikan dan peduli terhadap Palestina, Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) mengadakan kajian Islam bersama Syaikh Abdurrahman Jabir, seorang ulama dari Palestina. Kajian spesial bersama Syaikh dari Palestina ini memberikan berita terbaru dan kondisi terkini Palestina. Tak hanya itu Syaikh Abdurrahman Jabir juga menyampaikan kenapa kita sebagai umat Islam harus Peduli kepada Palestina. 

Baca Juga

Bahwa seorang Muslim dengan Muslim lainnya ibarat satu tubuh, apabila ada satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuh akan merasakan sakit. Ketika saudara kita di Palestina merasakan penderitaan, kita sebagai seorang Muslim juga harus merasakan penderitaan itu dan berupaya membantu semaksimal kemampuan kita.

"Selain itu, saudara kita di Palestina sedang menjaga kiblat pertama Umat Muslim yaitu Masjidil Aqsha," demikian salah satu poin yang disampaikan Syaikh Abdurrahman Jabir. 

Selama tiga hari bersama DQ, Syaikh Abdurrahman Jabir mengisi kajian Palestina di enam tempat di wilayah Sidoarjo dan Mojokerto yaitu Sekolah Insan Cendekia Krian, Masjid DKM Al-Ikhlas Sidoarjo, Masjid An-Nuur Sukodono, Masjid Al-Amin PT SAI Ngoro Industri Mojokerto, Masjid Mujahidin Benteng Pancasila Mojokerto dan Masjid Al-Muttaqien Pondok Chandra.

Para jamaah menyambut antusias kajian Palestina ini. Setelah kajian mereka juga menitipkan infaq untuk mendukung perjuangan saudara di Palestina melalui LAZ DQ.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement