Jumat 20 Oct 2023 16:29 WIB

Jurnalis Inggris Lauren Booth Ajak Muslim Doakan Palestina

Ia merasa sedih saat bertukar kabar dengan saudara dan saudari Muslim di Gaza.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Lauren Booth
Foto:

Zionis Israel disebut tidak memandang anak-anak Palestina sebagai anak-anak. Mereka melihat mereka sebagai pendukung Hamas. Sementara, tidak pernah ada di belahan negara manapun seorang anak berusia enam bulan ikut dalam pemilihan umum (pemilu) atau kontestasi politik.

Terakhir, ia mengajak Muslim di seluruh dunia untuk bersatu dan mendoakan masyarakat Gaza, Palestina. Percaya pada mukjizat dan kebesaran Allah SWT. Ia menyebut ini bukanlah saatnya untuk menangis atau meratapi kesedihan.

"Ini bukan waktunya untuk menangis. Ini adalah waktu untuk ketabahan. Wallahi, dalam kamus, di samping kata tabah seharusnya ada satu kata, Palestina," ujar dia.

Ia menyebut Setan selalu ingin manusia merasa putus asa, bersedih dan meratap. Itu bukan Islam. Karena itu, Booth mengajak semua pihak untuk duduk di atas sajadah, meski bukan waktu untuk shalat, lalu berdoa.

"Ucapkan saja, Ya Rahman, Ya Rahim, Ya Qudus, Ya Salam, Ya Allah. Kemenangan bagi rakyat yang tertindas. Kemenangan bagi hamba-Mu. Ya Allah berkatilah mereka. Allah akan melaknat para penindas. Allah memberkati Palestina dengan kemenangan. Amin," kata Booth.

Booth merupakan saudara ipar mantan perdana menteri Inggris Tony Blair. Ia adalah saudara perempuan dari Cheire Blair. Cheire Blair adalah istri Tony Blair.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement