Selasa 17 Oct 2023 16:21 WIB

Dari Benzema Hingga Khabib, Ini Daftar Atlet Muslim Lantang Dukung Palestina

Mereka menyuarakan pendapatnya melalui media sosial pribadi masing-masing.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
 Pejuang seni bela diri campuran Rusia (MMA), pemegang gelar ringan UFC Khabib Nurmagomedov menghadiri konferensi pers di Moskow, Rusia, 02 Desember 2020. Nurmagomedov mengatakan dia tidak berniat mundur dari keputusan pensiunnya yang diumumkan pada 24 Oktober 2020 setelah mengalahkan Justin Gaethje dari AS dan mempertahankan gelar ringannya di UFC 254 di Abu Dhabi.
Foto:

4. Ahmed Hassan Kouka

Pesepakbola profesional Mesir yang bermain sebagai striker untuk klub Turki Pendikspor dan tim nasional Mesir, Ahmed Hassan Kouka, juga mengirimkan pesan dukungan yang kuat kepada Palestina di berbagai akun media sosialnya.

5. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez, pemain sayap Al Ahly, mantan pemain Manchester City dan bintang tim nasional Aljazair, juga mengunggah foto dirinya berpose dengan bendera Palestina, setelah kemenangan terbaru Aljazair 5-1 atas Tanjung Verde. Hal ini ia lakukan bersama rekan setimnya dari Aljazair Ahmed Touba dari pemain Italia Lecce dan Said Benrahma dari West Ham United.

6. Mustafa Muhammad

Striker Nantes, Mostafa Mohamed, juga mengubah foto profilnya di Instagram menjadi bendera Palestina. Hal ini dilakukan sebagai pesan dukungan yang jelas bagi warga sipil Palestina yang gugur dalam perang yang sedang berlangsung.

Selain atlet-atlet ini, sejumlah nama lainnya juga menunjukkan dukungan dengan jelas terhadap Palestina. Mereka menyuarakan pendapatnya melalui media sosial pribadi masing-masing.

Salah satunya adalah Selena Gomez, yang turut memperjuangkan dukungannya terhadap Palestina. Melalui akun Instagram pribadinya, ia secara terang-terangan mempromosikan perdamaian dan berusaha meningkatkan kesadaran publik terhadap serangan di Gaza pada 2014 silam yang menimbulkan korban jiwa. Pada 19 Juli 2014, ia mengunggah sebuah foto dengan pesan "Ini tentang kemanusiaan, berdoalah untuk Gaza" sebagai bentuk dukungan.

Aktris asal Inggris yang namanya melejit lewat serial Harry Potter, Emma Watson, juga menyatakan solidaritasnya dengan warga Palestina melalui sebuah unggahan di Instagram pada tahun sebelumnya. Hal tersebut mendapatkan dukungan luas dari warganet yang pro-Palestina, tetapi juga mendapatkan kritik keras dari pejabat Israel.

Dalam unggahannya itu, Emma Watson menekankan pentingnya solidaritas dalam konteks perjuangan yang berbeda, sekaligus menegaskan komitmen untuk bekerja sama demi mewujudkan kedamaian dan hak asasi manusia.

Hailey Bieber...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement