Senin 02 Oct 2023 15:20 WIB

Luaskan Layanan Pendidikan, Laznas BMH Resmikan Rumah Quran Daarul Akrom di Pekanbaru

Rumah Quran Daarul Akrom diharapkan menjadi tempat belajar Alquran bagi masyarakat.

Laznas BMH resmikan Rumah Quran Daarul Akrom di Pekanbaru.
Foto: Laznas BMH
Laznas BMH resmikan Rumah Quran Daarul Akrom di Pekanbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Mushala Perumahan Villa Indrapuri Permai di Jalan Indrapuri, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, resmi dibuka kembali pada Sabtu (28/9/2023) lalu. Pembukaan ini ditandai dengan peresmian Rumah Qur'an Daarul Akrom yang terletak di depan mushala tersebut.

Acara peresmian dihadiri oleh warga kompleks, dai se-Sumatra yang sedang mengikuti kegiatan upgrading dai di kantor BMH Riau serta Ustaz Wahyu Rahman, ketua Dewan Pengawas Pusat BMH.

Dalam sambutannya, Ustaz Wahyu Rahman menyampaikan keberadaan Rumah Qur'an Daarul Akrom ini diharapkan dapat menjadi tempat belajar Alquran bagi masyarakat sekitar, baik anak-anak, remaja, maupun orang tua.

"Mari kita dukung dan support program pemberantasan buta aksara Alquran ini sesuai dengan kemampuan kita agar kita menjadi bagian dari orang yang terbaik dalam belajar Alquran dan mengajarkannya," ujar Ustaz Wahyu Rahman dalam siaran persnya.

 

photo
Laznas BMH resmikan Rumah Quran Daarul Akrom di Pekanbaru. - (Laznas BMH)

 

Sementara itu, Bambang, salah satu warga kompleks, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BMH atas bantuannya dalam mengaktifkan kembali mushola dan mendirikan Rumah Qur'an Daarul Akrom. "Semoga dengan kehadiran Rumah Qur'an di kompleks kami ini akan menambah keberkahan dan kenyaman para warga dan suasana untuk bisa melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan di mushala dan rumah Quran ini," ujar Bambang.

Dengan dibukanya kembali mushala dan diresmikannya Rumah Qur'an Daarul Akrom, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kehidupan beragama masyarakat sekitar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement