Ahad 03 Sep 2023 16:14 WIB

Dude Herlino Berharap Kalangan Artis Bisa Belajar di Yayasan Syekh Usamah

Peresmian yayasan Syekh Usamah ini dihadiri para ulama.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Dude Herlino
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Dude Herlino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor kenamaan Tanah Air, Dude Herlino berharap ia dan teman-temannya juga bisa belajar agama di Yayasan Syekh Usamah Al Azhari yang baru saja diresmikan di Indonesia oleh ulama besar Al-Azhar Kairo Mesir. Karena, menurut dia, banyak teman-temannya yang sebenarnya juga memiliki semangat yang tinggi dalam mempelajari agama.

“Kami sangat senang sekali. Karena pada intinya teman-teman dari entertainment memang banyak yang semangat sekali untuk mempelajari agama. Banyak yang membuat kajian-kajian, banyak yang berusaha mencari dan mencari,” ujar Dude saat sambutan dalam acara peresmian Yayasan Syekh Usamah Al Azhari di Jakarta, Sabtu (2/9/2023).

Baca Juga

"Mudah-mudahan dengan adanya Yayasan Syekh Usamah ini kami juga bisa belajar di sini, dan terus bisa menimba ilmu. Karena kami yakin kami juga sangat kurang sekali dari sisi keilmuan,” ucapnya.

Karena itu, Dude sangat senang sekali saat diundang untuk menghadiri peresmian muassasah tersebut. Dalam acara itu, dia pun datang bersama sahabatnya, Arie Untung.

“Maka ketika kami diundang untuk menghadiri didirikannya Yayasan Syekh Usamah, maka dengan sengat bersyukur dan bahagia sekali kami melangkahkan kami ke sini. Dan mudah-mudahan ini bisa membawa kebaikan,” kata Dude.

Untuk diketahui, peresmian yayasan ini dihadiri para ulama dan habaib dari berbagai penjuru dunia Islam, baik secara daring maupun luring. Yayasan ini diresmikan langsung oleh ulama besar dari Universitas Al-Azhar Kairo, Syekh Usamah Sayyid Al-Azhari bersama Ketua Forum Ulama Sufi Dunia, Habib Luthfi bin Yahya.

Peresmian yayasan ini ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Habib Luthfi dan Syekh Usamah. Yayasan ini berkantor di Jalan Loka Indah No.3, RT.7/RW.3, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement