Rabu 23 Aug 2023 19:03 WIB

Baznas RI Apresiasi Pemberian Bantuan kepada Tenaga Honorer di Kabupaten Maros

Bantuan berupa uang tunai kepada 210 orang tenaga honorer melalui Baznas.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mengapresiasi pemberian bantuan yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Maros kepada para tenaga honorer di lingkup pemerintahan kabupaten setempat.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mengapresiasi pemberian bantuan yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Maros kepada para tenaga honorer di lingkup pemerintahan kabupaten setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAROS -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mengapresiasi pemberian bantuan yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Maros kepada para tenaga honorer di lingkup pemerintahan kabupaten setempat. Penyerahan bantuan uang tunai kepada 210 orang tenaga honorer yang berasal dari berbagai unit kerja di lingkungan Pemkab Maros merupakan bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Menurut Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional KH Achmad Sudrajat, pemberian bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi para tenaga honorer yang biasanya mendapatkan kompensasi berbeda dibanding PNS. Hal ini menurutnya dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari. 

Baca Juga

"Selain itu, dengan membantu para tenaga honorer mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik, mereka mungkin bisa lebih fokus dan berdedikasi dalam pekerjaan mereka, yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja," kata Achmad Sudrajat, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (23/8/2023). 

Achmad Sudrajat berharap bantuan ini dapat dicontoh di berbagai daerah, karena dapat berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. "Jika diterapkan merata, tentu ekonomi masyarakat akan makin berputar dan memberi manfaat kepada lingkungan sekitar," katanya. 

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Maros, HAS Chaidir Syam, menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada 210 orang tenaga honorer melalui Baznas Kabupaten Maros, pada Selasa, (22/8/2023). 

Bupati Chaidir Syam menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung tenaga honorer yang telah memberikan kontribusi penting bagi kelancaran operasional pemerintahan di kabupaten tersebut. 

“Kami mengakui peran vital yang dimainkan oleh tenaga honorer dalam menjaga kelancaran berbagai aktivitas pemerintahan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban finansial mereka,” ujarnya. 

Setiap penerima akan mendapatkan bantuan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dalam acara tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Maros juga turut hadir untuk memberikan dukungan dan menjelaskan proses penyaluran bantuan kepada para penerima.

Ketua Baznas Kabupaten Maros, Said Pattombongi, menyatakan berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi para tenaga honorer dan keluarga mereka. "Baznas berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam berbagai program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Said.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement