Rabu 02 Aug 2023 20:20 WIB

Laznas BMH Bantu Perlengkapan Tidur untuk Anak-Anak Yatim Penghafal Quran

Laznas BMH mengirimkan bantuan perlengkapan tidur berupa 30 kasur untuk anak-anak.

Laznas BMH mengirimkan bantuan perlengkapan tidur berupa 30 kasur untuk anak-anak yatim penghafal Alquran.
Foto: Laznas BMH
Laznas BMH mengirimkan bantuan perlengkapan tidur berupa 30 kasur untuk anak-anak yatim penghafal Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak-anak yatim penghafal Alquran adalah mereka yang telah kehilangan salah satu atau kedua orang tua mereka. Bukan ujian biasa bagi usia mereka.

Akan tetapi mereka tetap punya cita-cita. Mereka gigih menghafal dan mempelajari kitab suci umat Islam. Mereka adalah generasi penerus yang memiliki potensi besar untuk menjadi ulama, da’i, guru, dosen, atau pemimpin yang bermanfaat bagi agama dan bangsa.

Baca Juga

Namun, tidak semua anak yatim penghafal Alquran mendapatkan kesempatan dan fasilitas yang memadai untuk menunjang proses hafalan dan pembelajaran mereka. "Banyak di antara mereka yang hidup dalam kondisi sulit secara ekonomi, tidak memiliki tempat tinggal yang layak, atau bahkan tidak memiliki perlengkapan tidur yang nyaman. Inilah yang mendasari Laznas BMH mengirimkan bantuan perlengkapan tidur berupa 30 kasur untuk anak-anak yatim penghafal Alquran," terang Kepala BMH Perwakilan Bengkulu, M Irwan, seperti dalam siaran persnya.

Bantuan ini diharapkan dapat menghadirkan kualitas tidur dan kesehatan mereka. "Dalam tinjauan teori, kualitas tidur yang baik dapat meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan motivasi mereka dalam menghafal dan mempelajari Alquran. Sebaliknya, kualitas tidur yang buruk dapat menurunkan kemampuan otak, menimbulkan stres, dan mengganggu keseimbangan tubuh mereka," imbuh Irwan.

photo
Laznas BMH mengirimkan bantuan perlengkapan tidur berupa 30 kasur untuk anak-anak yatim penghafal Alquran. - (Laznas BMH)

 

Tampak anak-anak yatim yang kini menjadi santri penghafal Alquran di Pesantren Hidayatullah Mana, Bengkulu Selatan itu tersenyum semringah dengan sangat mendalam. "Kami menyampaikan rasa syukur kepada Allah dan berterimakasih kepada semua donatur BMH. Kami merasakan kebaikan mereka, semoga Allah membalas kebaikan-kebaikan semua donatur BMH," ucap Abdillah, salah seorang santri yang kini semakin semangat belajar di Jalan Tebat Serai, Padang Kapuk, Kecamatan Kota Manna, Bengkulu itu.

Dengan membantu perlengkapan tidur untuk anak-anak yatim penghafal Alquran melalui Laznas BMH, kita tidak hanya membantu mereka untuk memiliki kualitas tidur yang baik, tetapi juga membantu mereka untuk memiliki kualitas hafalan dan pembelajaran Alquran yang baik. 

"Selain itu, kita juga akan mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT, insyaAllah, sekaligus ikut membangun generasi cerdas harapan bangsa. Kepedulian kita akan menjadikan masa depan lahir generasi muda yang cerdas dan produktif," kata Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement