Senin 10 Jul 2023 17:17 WIB

12 Sekolah Tempat Belajar Pemimpin Arab, Ada yang Putus Sekolah Hingga Tempuh Kedokteran

Para pemimpin Arab mengaktualisasikan dirinya di sana.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Erdy Nasrul
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud sedang mengambil bagian dalam sholat Idul Fitri di Neom, Arab Saudi, 13 Mei 2021.
Foto:

10. Mohammed VI bin Al Hassan - Maroko

Raja Maroko, Raja Mohammed VI, yang lahir di tahun 1963, mempelajari Alquran di usia 4 tahun, yang melekat pada istana kerajaan. Dia menyelesaikan pendidikan dasarnya pada tahun 1973, dan melanjutkan studi menengahnya di sekolah "Mawlawiyyah", di mana ia memperoleh gelar sarjana muda pada tahun 1981.

Pada tahun 1985, ia melanjutkan studi pascasarjana di bidang hukum di Fakultas Ilmu Hukum, Ekonomi dan Sosial di Universitas Mohammed V di Rabat, untuk lulus setahun kemudian.

11. Presiden Palestina Mahmoud Abbas

Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang lahir di tahun 1935, memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Damaskus pada tahun 1985. Dia belajar di rumah mengikuti Nakba Palestina dan suakanya di Suriah.

Dia sempat putus sekolah pada usia dari 13 selama dua tahun bekerja, sebelum menyelesaikan tahap Sekolah persiapan dan bekerja sebagai guru, kemudian menyelesaikan pendidikan tahap menengah dari rumah, dan universitas dengan sistem afiliasi.

12. Bashar al-Assad - Suriah

 

Presiden Suriah Bashar al-Assad lahir pada tahun 1965. Dia lulus dari Fakultas Kedokteran di Universitas Damaskus pada tahun 1988 dengan nilai "sangat baik" dalam oftalmologi. Kemudian, pada tahun 1992, ia pergi ke Inggris untuk mengejar spesialisasi dalam oftalmologi, dan kembali ke Suriah setelah dua tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement