Rabu 05 Jul 2023 05:45 WIB

Tugas di Timur Tengah Tuntun Tentara Australia Myles Mengenal Islam Hingga Jadi Mualaf

Keramahan Muslim membuatnya terkesan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Tugas di Timur Tengah Tuntun Tentara Australia Myles Mengenal Islam Hingga Jadi Mualaf
Foto:

“Sesuatu tentang Tritunggal tidak cocok dengan saya. Saya merasa seperti saya berpikir cukup Islami sebelumnya, tetapi sekarang saya memiliki kerangka kerja dan poin untuk berlabuh,” ucap dia.

Hampir setengah dari operasi aktif Angkatan Bersenjata Australia (ADF) berada di negara-negara mayoritas Muslim. Ini tentu menjadi sesuatu yang harus dihadapi Hembrow.

“Saya merasa nyaman dengan upaya pribadi saya di Timur Tengah. Kami melakukan operasi anti-pembajakan, anti-narkoba sebagai bagian dari gugus tugas bersama di dekat Teluk Oman. Saya tidak dapat berbicara tentang apa lagi yang terjadi, saya tidak berada di banyak negara, tetapi itu adalah sesuatu yang sering saya pikirkan," kata Hembrow.

"Ini adalah topik yang sangat sulit dan saya pikir itu adalah sesuatu yang akan terus saya renungkan saat kita melangkah maju. Tapi saya bangga dengan pelayanan saya, saya melakukannya dengan niat yang benar,” lanjut dia.

Hembrow menjalankan lima rukun Islam, termasuk sholat minimal lima kali sehari, puasa selama Ramadhan dan melakukan amal baik wajib dan tidak wajib. “Sedekah tidak (harus) finansial, bisa apa saja. Memberi seseorang waktu Anda, memberi ibu saya panggilan telepon. Saya tidak pernah berbicara dengan ayah kandung saya tetapi sekarang secara Islami adalah hal yang sangat penting untuk memiliki kekerabatan itu," kata dia tentang amalan.

“(Iman saya) membantu saya membangun banyak jembatan yang sebelumnya tidak ada,” lanjut Hembrow.

Hembrow mengikuti kelas keislaman...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement