Selasa 27 Jun 2023 09:40 WIB

Sambut Idhul Adha, Akulaku Salurkan 750 Paket Gizi Nusantara Melalui Baznas

Baznas pastikan Paket Gizi Nusantara akan dibagikan di wilayah 3T

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima Paket Gizi Nusantara dari PT Akulaku Finance Indonesia sebesar Rp 63.000.000 dalam bentuk Kaleng kemasan sebanyak 750 kaleng daging olahan yang setara dengan tiga ekor sapi.
Foto: Dok Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima Paket Gizi Nusantara dari PT Akulaku Finance Indonesia sebesar Rp 63.000.000 dalam bentuk Kaleng kemasan sebanyak 750 kaleng daging olahan yang setara dengan tiga ekor sapi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima Paket Gizi Nusantara dari PT Akulaku Finance Indonesia sebesar Rp 63.000.000 dalam bentuk Kaleng kemasan sebanyak 750 kaleng daging olahan yang setara dengan tiga ekor sapi. 

Penyerahan Paket Gizi Nusantara tersebut diselenggarakan di Kantor Pusat Baznas RI, di Jakarta, Senin (26/6/2023). Turut hadir Deputi I Bidang Pengumpulan Baznas RI  M. Arifin Purwakananta, Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas RI, Dr H M Imdadun Rahmat MSi, Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga serta Direktur Keuangan dan Akuntansi Akulaku Finance Indonesia Ibu Yuli Akhrita beserta jajaran terkait.

"Ini merupakan kerja sama yang telah kami lakukan berkali-kali dengan PT Akulaku Finance Indonesia yang mana kali ini Baznas menerima Paket Gizi Nusantara dari pemotongan hewan kurban yang akan kami berikan kepada daerah-daerah 3T, daerah-daerah terpencil berupa daging kalengan yang tidak hanya bisa diberikan ketika Hari Raya Kurban, tapi bisa ditunda, bisa diantarkan sampai ke daerah terujung Indonesia," ujar Deputi I Bidang Pengumpulan Baznas RI  M Arifin Purwakananta.

Arifin juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Akulaku Finance Indonesia yang terus berupaya berbagi kepada masyarakat Indonesia melalui infak, sedekah, Paket Gizi Nusantara dan bantuan-bantuan lainnya. 

 

Lebih lanjut, Arifin berharap, apa yang dilakukan PT Akulaku Finance Indonesia ini menjadi teladan bagi perusahaan-perusahaan lain, menjadi contoh yang baik, selain terus berupaya mengembangkan ekonomi tetapi juga tidak lupa berbagi. 

"Kami berdoa ini menjadi kemakmuran bagi PT Akulaku Finance Indonesia, menjadi kebahagiaan bagi para manajemen, owner dan juga para nasabah, dan kami doakan setiap bantuan yang sampai kepada para penerima manfaat, seluruh manajemen PT Akulaku Finance Indonesia mendapatkan pahalanya. Mudah-mudahan amil Baznas yang menerima dan menyalurkan juga mendapatkan pahala," ujar Arifin. 

Sementara itu, Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah memfasilitasi penyaluran dana kebajikan program Paket Gizi Nusantara melalui 750 kaleng kemasan. 

"Kami yakin dengan Baznas pasti aman, saya yakin bahwa segala proses yang dilakukan tentunya sudah memenuhi seluruh kaidah syariat Islam, dan kita sama-sama tahu bahwa Baznas adalah lembaga yang amanah," kata Efrinal. 

Efrinal berharap, apa yang diberikan, apa yang diserahkan dan apa yang didistribusikan nanti oleh Baznas itu akan membawaa manfaat bagi masyarakat atau umat pada umumnya. 

"Kami berharap kerja sama ke depan dapat kita tingkatkan lagi, ini bukan pertama kali kita berkolaborasi dengan Baznas, pada bulan Ramadhan juga kita sudah berkolaborasi. Mudah-mudahan kolaborasi ini berkepanjangan karena ini adalah amal yang baik dan akan menjadi jariyah kita terus kedepannya."

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement