Ahad 18 Jun 2023 13:16 WIB

Baznas dan Henan Putihrai Ajak Masyarakat Tunaikan Sedekah dan Zakat Saham Syariah

Zakat dan sedekat saham bisa disalurkan melalui PT Henan Putihrai Sekuritas.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama PT Henan Putihrai Sekuritas mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan bersedekah menunaikan zakat saham syariah.
Foto: Dok. BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama PT Henan Putihrai Sekuritas mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan bersedekah menunaikan zakat saham syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama PT Henan Putihrai Sekuritas mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan bersedekah menunaikan zakat saham syariah. Ajakan tersebut disampaikan melalui talkshow bertema 'Penguatan Ekonomi Nasional dengan Sedekah dan Zakat Saham Syariah' yang digelar di Atrium F3 FX Sudirman Mall, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Talkshow yang digelar dalam rangkaian kegiatan Sharia Investment Week (SIW) 2023 tersebut juga sekaligus untuk mengenalkan program-program BAZNAS RI, terutama yang terintegrasi dengan Sedekah dan Zakat Saham. Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS RI Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, saat ini orang bisa melaksanakan zakat serta sedekah saham mereka melalui PT Henan Putihrai Sekuritas. 

Baca Juga

"Melalui PT Henan Putihrai Sekuritas ini, orang bisa berzakat serta bersedekah dengan menyisihkan sebagian sahamnya, dan insya Allah hal ini sudah aman syar'i," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Ahad (18/6/2023).

Fitriansyah berharap, semoga dengan gerakan zakat semacam ini bisa memberikan sumbangsih bagi pembangunan Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang. "Semoga gerakan zakat ini memberi energi positif terhadap pembangunan Indonesia emas tahun 2045 mendatang," katanya. 

Sementara itu, Representative APERD HP Sekuritas Gitra Moraza, menyampaikan, saat ini PT Henan Putihrai Sekuritas bekerja sama dengan BAZNAS untuk memperkenalkan program sedekah dan zakat saham yang dimiliki oleh PT Henan Putihrai Sekuritas. 

"Kini menunaikan zakat dan sedekah ke BAZNAS bisa dalam bentuk lot saham melalui menu BERKAH di aplikasi HPX Syariah," ujar Gitra.

"Berzakat dan bersedekah ke BAZNAS dalam bentuk lot saham bisa dilakukan dengan mudah melalui menu BERKAH di aplikasi HPX Syariah. Pastikan Anda terdaftar pada aplikasi HPX Syariah," tambahnya.

Berikut cara memastikan terdaftar di Henan Putihrai Sekuritas dan manfaatkan kemudahan pembayaran zakat dan sedekah.

1. Pilih menu Berkah

2. Pilih Zakat atau Sedekah

3. Masukkan jumlah lot saham

4. Klik Send & Giv.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement