Rabu 14 Jun 2023 16:37 WIB

Aman Palestin Berikan Bantuan Pendidikan Education Support Program untuk Anak-Anak Gaza

Aman Palestin akan memfokuskan pemberian bantuan pendidikan untuk 3 sekolah di Gaza

Dana bantuan sebesar 165 ribu dolar AS atau sebesar Rp 2,4 miliar yang diberikan oleh Aman Palestin akan disalurkan untuk sekolah-sekolah
Foto: dok Aman Palestin
Dana bantuan sebesar 165 ribu dolar AS atau sebesar Rp 2,4 miliar yang diberikan oleh Aman Palestin akan disalurkan untuk sekolah-sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Konflik yang terjadi antara Palestina dengan Israel tampaknya belum menemukan titik temu untuk berdamai. Setiap hari Israel terus menyerang rumah-rumah warga, kamp pengungsian, masjid, bahkan hingga sekolah-sekolah di seluruh wilayah Palestina. 

Hal ini tentunya sangatlah merugikan warga Palestina saat pasukan Israel terus merusak bangunan-bangunan yang ada disana. Akibat serangan-serangan tersebut, banyak masyarakat Palestina yang kehilangan rumah, tempat ibadah, dan anak-anak yang kehilangan sekolah-sekolah mereka karena bangunan yang rubuh dan tak layak pakai. 

Selain itu, berbagai furnitur sekolah yang pernah beberapa kali tampaknya sudah sulit untuk diperbaiki, sehingga bantuan pendidikan sangat dibutuhkan. Bangunan sekolah yang runtuh, membuat sebagian besar siswa di Palestina enggan untuk bersekolah. 

Maka dari itu, Aman Palestin sebagai lembaga yang berfokus dalam misi kemanusiaan terus berusaha berkhidmat untuk memberikan berbagai bantuan bagi masyarakat Palestina, salah satunya melalui program Education Support Program yang sudah terlaksana beberapa waktu yang lalu. 

Dana bantuan sebesar 165 ribu dolar AS atau sebesar Rp 2,4 miliar yang diberikan oleh Aman Palestin akan disalurkan untuk sekolah-sekolah yang terdampak akibat berbagai serangan dari Israel, khususnya di wilayah Gaza. 

Bantuan pendidikan ini akan dilakukan dengan pemberian furnitur sekolah seperti kursi dan meja untuk murid dan guru, kursi untuk staf administrasi, gorden jendela dan lemari dengan jumlah yang cukup banyak. Aman Palestin akan memfokuskan pemberian bantuan pendidikan untuk 3 sekolah negeri di wilayah Gaza dengan penerima bantuan sebanyak 4000 murid dan 100 guru.

Bantuan pendidikan melalui Education Support Program ini tentunya sangatlah bermakna dan penting untuk menumbuhkan semangat belajar anak-anak di Palestina. Maka dari itu, setiap bantuan dan do’a yang kita berikan untuk mereka adalah hal yang sangat berharga.

Yuk, mari berikan bantuan terbaik kita dengan saling membantu, terutama dengan saudara-saudara kita di Palestina melalui Aman Palestin. Kamu bisa berdonasi secara online melalui laman instagram resmi Aman Palestin Indonesia di @amanpalestin_id atau mengunjungi website resminya, www.donasi.amanpalestin.id

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement